Home / Pena_VJB / Ini Strategi Jokowi Bikin Hiburan di Blok G Tanah Abang

Ini Strategi Jokowi Bikin Hiburan di Blok G Tanah Abang

Bagikan Halaman ini

Share Button

12

Moral-politik.com. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo punya sejumlah jurus untuk membuat pedagang kaki lima (PKL) Tanah Abang mendapat keuntungan.

Setelah menyiapkan Blok G Pasar Tanah Abang untuk PKL yang berdagang di badan jalan Tanah Abang, Jokowi kini menyiapkan sejumlah acara untuk menarik pengunjung ke Blok G tersebut.

“Nanti tiap hari di situ akan kita adakan keramaian terus. Entah keroncongan, tarian, entah band-band-an. Pokoknya ya biar Blok G ramai,” kata Jokowi di Balai Kota, Kamis 22/8/2013.

Ia mengatakan, sebagian besar unit kios di gedung Blok G Pasar Tanah Abang telah diisi pedagang yang lolos verifikasi dan memegang kunci. Bila seluruh pedagang sudah menempati kios, aktivitas berdagang akan dipercepat sekaligus dipromosikan.

“Blok G sudah diisi, tinggal 360-an itu yang belum. Kira-kira minggu ini rampung. Kalau sudah diisi semua, langsung kerja, langsung jualan, langsung kita promosikan,” tuturnya.

Menanggapi banyaknya laporan adanya PKL Tanah Abang yang belum masuk ke Blok G, Jokowi memastikan semua PKL Tanah Abang akan terakomodir karena melalui tahapan proses yang ketat.

“Itu diverifikasi kok. Tapi yang paling penting ini ada tahapan pendaftaran, ada tahapan verifikasi, ada tahapan pengundian. Ya saya kira semua orang tahu lah,” pungkasnya. (PT)

Baca Juga :  Tak Dukung Pendidikan, Bangsa Ini Berjalan Bak Manusia Gila

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button