Home / Sport / Jalan di Dusun Batukamba Rusak Berat

Jalan di Dusun Batukamba Rusak Berat

Bagikan Halaman ini

Share Button

10

foto: ilustrasi

 

 

Moralpolitik.com. Sarana prasarana jalan memiliki peran yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat sebagai penghubung dari satu daerah ke daerah lain. Persoalan itu semestinya mendapat perhatian serius dari pemerintah.

Minimnya perhatian pemerintah dalam memperbaiki infrastruktur jalan menyebabkan lambannya roda perekonomian masyarakat.

Ruas jalan di dusun Batukamba, Desa Oelunggu, Kecamatan Lobalain, misalnya, hingga saat ini mengalami kerusakan yang cukup serius.

Tokoh Masyarakat Dusun Batukamba, Adolof  Ndun saat ditemui Moral-politik.com di kediamannya mengatakan, ruas jalan yang melintasi dusun itu telah rusak sejak enam tahun silam.

“Sudah enam tahun jalan ini rusak berat, dan pihak dari pemerintah tidak menindak lanjuti untuk di perbaiki,” ujar Adolof seraya menambahkan, pemerintah semestinya menyikapi persoalan itu dengan memperbaiki jalur itu.

Sebab menurutnya, lokasi itu memiliki posisi yang cukup strategis karena menjadi jalur internal penghubung antara Kecamatan Rote Timur, Pantai Baru dan Kecamatan Rote Tengah

“Jalan ini merupakan jalur alternatif yang menghubungkan beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Rote Ndao terutama bila ada kegiatan atau event-event penting di Ibukota Kabupaten Rote Ndao. Kami sangat heran pemerintah sepertinya tinggal diam saja,” kata Adolf.

Kepada wartawan, Adolf keluhkan kebijakan pemerintah yang belum menyentuh langsung kebutuhan masyarakat. Selain itu, para wakil rakyat di gedung DPRD Kabupaten Rote Ndao yang terkesan tidak menyalurkan aspirasi masyarakat yang diwakili.

“Dalam tahun berjalan ini kami mengharapkan agar pemerintah mengambil langkah untuk perbaiki ruas jalan yang rusak ini!” tandasnya. (lima)

Baca Juga :  TPA Oelunggu Belum Berfungsi Maksimal

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button