Home / Sport / Jelang Pilkada, Kapolres Kupang Minta Masyarakat Jaga Kamtibmas

Jelang Pilkada, Kapolres Kupang Minta Masyarakat Jaga Kamtibmas

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 
Moral-politik.com. Masyarakat di Desa Tuapukan Kabupaten Kupang diminta selalu menjaga ketertiban masyarakat selama kampanye Calon Bupati dan Wakil Bupati Kupang dan pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kupang, tanggal  5 September 2013 mendatang.

Kapolres Kupang, AKBP Dominicus  Yempormase, kepada Moral-politik.com, Jumat (23/8/2013) meminta masyarakat di Desa Tuapukan, Kabupaten Kupang untuk selalu menjaga Kamtibnas selama berlangsungnya kampanye para Calon Bupati dan Wakil Bupati Kupang dan saat Pilkada di Kabupaten Kupang.

Permintaan itu disampaikan Kapolres Kupang dalam pertemuannya bersama dengan dengan tokoh masyarakat (Tomas), tokoh agama (Toga), tokoh pemuda (Toda), tokoh adat (Todat) dan  tokoh perempuan (Topem) di Desa Tuapukan, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Rabu (21/8).
Dominicus juga meminta agar masyarakat senantiasa menjaga kamtibmas selama masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kupang.

“Di masa kampanye ini jangan sampai menyebabkan kita saling membenci, berkelahi, karena berbeda pilihan. Kita harus sadar bahwa perkelahian itu merugikan kita semua. Untuk itu mari kita bangun kebersamaan demi hari esok yang lebih baik. Mari kita semua bekerja keras guna meraih masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, dirinya juga mengingatkan masyarakat Desa Tuapukan untuk turut bertanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Andai Anda menemukan tindak pidana di sekeliling Anda, laporkan per SMS ke Kapolres, Kapolsek atau petugas yang terdekat dengan TKP sehingga penanganan bisa dilakukan sedini mungkin. Saya minta kita semua bertanggungjawab menjaga kamtibmas di daerah yang kita cintai ini,” katanya.

Dia  juga tidak lupa mengingatkan agar para masyarakat Desa Tuapukan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di jalan raya, dan wajib memiliki kewenangan mengemudi berupa SIM C.

Baca Juga :  Jatuh Dari Pohon Kelapa, Untung Tersangkut di Pohon Mangga

“Setiap pengendara harus menggunakan helm standar nasional untuk melindungi kepala pengendara, baik yang menyetir atau yang digonceng,” ujarnya. (richo)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button