Home / Pena_VJB / Jokowi Fenomenal karena Selalu Dekat Rakyat

Jokowi Fenomenal karena Selalu Dekat Rakyat

Bagikan Halaman ini

Share Button

ppp

 

 

Moral-politik.com. Profesor Dr. Yusup Leonard Henuk, dosen Fakultas Peternakan pada Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang menilai, fenomenalnya sosok kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi bukan saja di Jakarta, tapi dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), karena dia selalu dekat dengan konstituen atau rakyatnya.

Demikian dikatakan Yusup Leonard Henuk, Calon Rektor Undana Kupang ketika dihubungi Moral-politik.com, melalui telpon selular, Sabtu (30/08/2013) siang.

Menurut dia, Jokowi langsung mendapat simpati masyarakat Jakarta karena dia tidak membedakan mana yang mendukungnya dan mana yang tak mendukungnya dalam perhelatan politik pemilihan kepala daerah yang dimenangkannya itu.

“Sikapnya yang tak enggan turun ke tengah-tengah masyarakat dinilai sebagai sebuah kepedulian, untuk mengetahui secara langsung permasalahan obyektif yang dihadapi masyarakat Jakarta yang sudah sekian lama berkubang dengan banyaknya permasalahan,” sambung Yusup.

Masyarakat sepertinya terbius, kata dia, dengan gaya “blusukan” yang dengan tulusnya dilakukan oleh Jokowi, tak kenal hujan, panas, siang dan malam.

“Fenomena tersebut sudah jarang kita temui di Indonesia. Sebab kebanyakan pemimpin melayani dan memimpin masyarakatnya dari dalam gedung kantor,” ujarnya.

Sikap seperti itu, kata dosen yang merakyat karena aktif di dunia media sosial ini, menunjukkan bahwa Jokowi adalah tokoh pemimpin pelayan.

“Dia sadar-sesadarnya bahwa menjadi pemimpin itu untuk melayani masyarakat, bukan untuk dilayani masyarakatnya.”

Formula Jokowi itu, simpul dia, jika dicontohi oleh segenap pemimpin di bumi Nusantara ini, maka dirinya berkeyakinan Indonesia akan segera tinggal landas 9 tahun ke depan. (VJB)

Baca Juga :  Warga Sulamu Tarik Dukungan Kepada Ayub Titu Eki

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button