Home / Pena_VJB / Jokowi Pastikan Jakarta Jadi Kota Layak Anak

Jokowi Pastikan Jakarta Jadi Kota Layak Anak

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG02005-20130822-1007

 

Moral-politik.com. Anak-anak akan mendapat prioritas dari Pemprov DKI Jakarta dengan penyediaan sejumlah ruang publik yang bisa digunakan sebagai wahana bermain.

Untuk itu, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menginginkan semua wilayah DKI Jakarta menjadi kota layak anak dengan membangun fasilitas pendukung bagi anak-anak.

“Ini salah satu yang kita inginkan dengan memberikan ruang-ruang rekreasi kepada masyarakat, tetapi ke depan kita menargetkan semua daerah di DKI jadi Kota Layak Anak, yaitu kota yang ramah terhadapa anak,” kata Joko Widodo di Dufan-Ancol, Kamis 22/8/2013.

Sementara menanggapi adanya banyak kasus kekerasan pada anak-anak, Mantan Walikota Solo ini menuturkan, akan ada perbaikan yang diperlukan agar anak-anak tidak menjadi korban kekerasan.

“Ya, semuanya perlu diperbaiki, kalau ada hal yang tidak baik, ada hal yang perlu diperbaiki pasti diperbaiki. Kita gak menutup mata siang malem juga ngerti,” tuturnya.

Sementara bagi anak-anak jalanan, Pemprov DKI Jakarta menyediakan tempat berupa Panti atau Rumah Singgah agar mereka juga memiliki tempat tinggal.

“Itu kan sudah ada tempat kaya Panti atau Rumah Singgah bagi mereka,” pungkasnya. (PT)

Baca Juga :  Janda 5 Anak Menangis Sedih Kala Kiosnya Dibongkar

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button