Home / Sport / Jonas Salean: Tidak Ada Pelanggaran HAM di Kolhua!

Jonas Salean: Tidak Ada Pelanggaran HAM di Kolhua!

Bagikan Halaman ini

Share Button

12

 

 

Moral-politik.com. Walikota Kupang, Jonas Salean mengatakan, Pemerintah Kota Kupang tidak pernah melakukan diskriminasi dan pelanggaran terhadap Hak Asasi Manusia, atau HAM bagi warga Kolhua, terkait rencana pemerintah untuk melakukan pembangunan bendungan di Kelurahan Kolhua.

Pernyataan ini dilontarkan oleh Walikota Kupang, Jonas Salean menanggapi adanya laporan masyarakat dengan bersurat ke Komnas HAM dan membuat mereka melakukan kunjungan dalam rangka penyelidikan permasalahan yang terjadi.

Dalam pertemuan antara pemerintah Kota Kupang dan Komnas HAM yang di Ketuai Agus Suntoro, Komnas mencari tahu langkah-langkah pendekatan yang dilakukan oleh pemerintah sudah sejauh mana dan pemerintah menjelaskan sesuai apa yang dilakukan pemerintah, bahwa yang telah dilakukan hanya pendataan dan pendekatan yang baru dilakukan.

“Jadi tidak pelanggaran HAM di Kolhua. Yang ada malah pemerintah yang dikejar-kejar masyarakat dengan benda tajam dan diusir warga ketika saya berkantor di kelurahan itu,” kata Walikota.

Menurut Jonas Salean, hingga saat ini pemerintah Kota Kupang baru sampai tahap sosialisasi rencana pembangunan Bendungan Kolhua, sehingga belum ada pekerjaan fisik yang dilakukan.

Jonas Salean mengaku, sosialisasi rencana pembangunan bendungan Kolhua, hingga kini juga belum berjalan dengan baik, karena selalu mendapat sambutan yang anarkis dari warga sekitar.

Oleh karena itu, Jonas mengharapkan agar dalam menyikapi permasalahan yang berkembang terkait rencana pemerintah untuk membangun bendungan Kolhua, masyarakat sebelumnya harus mengetahui secara pasti persoalan sebelum mengambil kesimpulan yang dapat memperkeruh keadaan. (Nyongky)

Baca Juga :  Tiga Kelompok Tani Tunggak Rp75 Juta Dana Lueb

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button