Home / Pena_VJB / Kabupaten Alor: Warga Pulau Treweng Kekurangan Air Bersih

Kabupaten Alor: Warga Pulau Treweng Kekurangan Air Bersih

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

Moral-politik.com. Warga Pulau Treweng, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini kekurangan air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersih dalam rumah tangga.

Demi mendapatkan kebutuhan air bersih tersebut,  warga harus menyebrangi laut ke Pulau Pantar Barat yang memakan waktu satu hingga dua jam.

“Sejak Pulau Treweng dihuni warga setempat sudah kesulitan pemenuhan  air bersih,” kata H.Zainal Abidin kepada Moral-politik.com di kantor DPRD NTT, Rabu (28/08).

Untuk memenuhi kebutuhan air, kata Abidin, saat ini warga pulau Treweng bergantung pada air di Pulau Pantar Barat. Apalagi musim angin kencang begini, warga  semakin kesulitan mendapatkan air bersih.

Dia mengatakan, tidak semua warga mempunyai perahu motor yang sering digunakan sebagai alat untuk mengangkut air, sehingga warga hanya mengharapkan perahu motor milik kepala desa.

Karena kekurangan air bersih, kata Abidin, warga akan berpotensi terkena serangan penyakit kekurangan cairan.

Abidin menambahkan, situasi semakin diperparah dengan adanya angin kencang sehingga perahu motor tidak bisa digunakan. Masyarakat pun lebih sering mengkonsumsi air hujan.

“Saya takut mereka akan terkena penyakit,” katanya. (Ikzan)

Pencarian Terkait:

  • kekurangan pulau treweng
Baca Juga :  Sepertinya Halundaka CS Dipaksakan Jadi Tersangka

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button