Home / Sport / Kandang Ayam Terbakar, Ribuan Ekor Ayam Hangus

Kandang Ayam Terbakar, Ribuan Ekor Ayam Hangus

Bagikan Halaman ini

Share Button

23

 

Moral-politik.com. Mersiana Pah (48), ibu rumah tangga yang tinggal di RT 24/RW 04 Kelurahan Penkase Oeleta, Kecamatan Alak, Kota Kupang harus kehilangan ribuan ekor ayam piaraannya karena kandang miliknya yang dibangun untuk menampung ayam-ayam peliharaannya itu terbakar. Kasus kebakaran yang dialami Mersiana itu terjadi pada, Senin (26/8) malam.

Informasi yang diperoleh Moral-politik.com  di tempat kejadian perkara menyebutkan, kalau saat itu korban minta Maksi Nautanis untuk mengecek air minum untuk ribuan ayam potong pada botol di kandang ayam.

Namun saat itu Maksi merasa kaget karena melihat api telah menyala di bagian sudut kandang.  Dia pun panik dan tidak mengetahui asal api tersebut. Sejumlah karyawan pun sibuk memadamkan api namun api cepat merambat dan segera membakar hampir seluruh bagian kandang ayam.

Ayam-ayam peliharaan korban pun ikut terbakar dan hangus dilalap si jago merah. Sebagian ayam peliharaan bisa diselamatkan dan dikeluarkan dari kandang ayam.  Warga masyarakat pun berdatangan memberikan bantuan untuk memadamkan api. Namun angin yang berhembus cukup kencang serta bahan kandang ayam yang terbuat dari dinding bebak, memudahkan api cepat menguasai seluruh bagian kandang ayam.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kupang lalu lalang membawa air untuk memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya bangunan kandang dan ayam yang ikut terbakar.
Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Aparat keamanan dari Polsekta Alak dan Polres Kupang Kota pun turun ke tempat kejadian perkara untuk melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara.  Sejumlah pihak dimintai keterangan sebagai saksi kasus ini. Demikian pula pemilik kandang ayam diperiksa penyidik yang menangani kasus ini.

Baca Juga :  Pemeriksaan mantan Walikota Kupang masih terus berlanjut

Kapolsekta Alak, AKP Marthen Kana yang dikonfirmasi waratwan, Kamis (29/8/2013) mengakui kalau kasus ini sudah ditangani pihaknya.

“Kita sudah minta keterangan dari sejumlah pihak terkait kasus ini,” tandasnya.

Selain itu, dirinya mengakui kalau pihaknya masih menyelidiki sumber api dan penyebab kebakaran ini. Sejauh ini polisi belum mengetahui penyebab kebakaran ini. (richo)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button