Home / Sport / Kapolda NTT: Semua Pelaku Pengeroyokan Pasti Diproses Hukum!

Kapolda NTT: Semua Pelaku Pengeroyokan Pasti Diproses Hukum!

Bagikan Halaman ini

Share Button

yoga

 

 

Moral-politik.com. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTT, Brigjend Pol. I Ketut Untung Yoga Ana, kepada Moral-politik.com, Rabu (21/8/2013)  menegaskan, semua pelaku pengeroyokan di Kabupaten Sabu Raijua dipastikan akan diproses secara hukum.

“Berapapun pelakunya, semua itu harus diproses hokum!” tegasnya.

Terkait penahanan terhadap tersangka,  katanya, tergantung pada penyidik yang sementara menangani kasus tersebut.

“Penahanan tergantung penyidik. Penyidik bukan menghukum. Penyidik hanya memudahkan pemeriksaan. Penahanan bukan kewajiban dan keharusan Polisi, karena Polisi bukan hakim, bukan yang menentukan menghukum dia,” katanya.

Dia mengatakan, dalam menangani kasus ini, penyidik akan melakukan tugas untuk membuktikan dengan cara mereka sendiri.

“Kita mementingkan pembuktian kita sendiri dan pengakuan korban, bukan semata-mata yang kita utamakan. Kita Punya cara sendiri untuk membuktikan!” tegasnya.

Saat ini Polsek Sabu Barat telah menahan salah satu tersangka dan barang bukti berupa dua buah mobil dalam kasus pengeroyokan yang menimpa Sopir KPUD Sabu Raijua, Jeky Pello. Tersangka yang ditahan saat ini yakni sopir Bupati Sabu Raijua, Oktovianus Kido alias  Kido dan dua buah mobil dinas dengan nomor polisi DH 150 NW dan DH 179 NW.

Dalam kasus ini, penyidik menerapkan pasal 351 dan 170 KUHP.  Jeky Pello adalah  sopir KPUD Sabu Raijua yang dikeroyok oleh Sopir Bupati Sabu Raijua cs, pada Minggu (11/8/2013) lalu, dan kejadian ini terjadi di depan mata Bupati Sabu Raijua. (richo)

Baca Juga :  Utusan 13 SD di Miotim Ikut Lomba Cerdas Cermat

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button