Home / Sport / Kapolres Ajak Tukang Ojek di Pasar Oesao Taat Lalu Lintas

Kapolres Ajak Tukang Ojek di Pasar Oesao Taat Lalu Lintas

Bagikan Halaman ini

Share Button

23

Moral-politik.com. Seluruh tukang ojek di Pasar Oesao, Kelurahan Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang diajak untuk taat berlalu lintas di jalan raya. Selain itu para tukang ojek diminta untuk menjadi pelopor taat berlalu lintas.

Kapolres Kupang, AKBP Dominicus S Yempormase, Kamis (21/8/2013) kepada Moral-politik.com mengatakan, dirinya  mengajak ratusan tukang ojek di empat pangkalan ojek di Kelurahan Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, untuk menabung dan menjadi pelopor taat berlalulintas.

Dominicus juga  mengimbau agar setiap pengendara harus menggunakan helm standar nasional untuk melindungi kepala pengendara baik yang menyetir atau yang dibonceng agar kepala terlindungi ketika jatuh.

Dominicus Yempormase juga meminta agar para tukang ojek wajib memiliki SIM C.

“Tunduk dan taat pada peraturan lalulintas demi keselamatan diri dan orang lain adalah keharusan. Harus ingat, ketika Anda mengendarai kendaraan, keluarga Anda menanti di rumah,” ujarnya.

Para tukang ojek, katanya, juga harus turut bertanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Andai Anda menemukan tindak pidana di sekeliling Anda, laporkan per SMS ke Kapolres, Kapolsek, atau petugas yang terdekat dengan TKP sehingga penanganan bisa dilakukan sedini mungkin,” katanya. (richo)

Baca Juga :  Angin kencang, nelayan TTU diimbau tidak melaut

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button