Home / Sport / Kapolres: Baru dapat Info Ada Hasil Labfor Kantor Gubernur NTT

Kapolres: Baru dapat Info Ada Hasil Labfor Kantor Gubernur NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

 

 

Moral-politik.com. Mapolres  Kupang Kota hingga saat ini baru mendapatkan informasi terkait hasil olah tempat kejadian perkara dari laboratorium forensik Denpasar, terkait dengan kasus kebakaran  Kantor Gubernur  NTT pada, Jumat (9/8/2013) lalu  itu sudah ada. Namun secara resmi hasil labfor dari Denpasar itu belum dikirimkan Labfor Denpasar ke Polres Kupang Kota.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Tito Basuki Priyatno kepada Moral-politik.com, Selasa (27/8/2013) mengatakan, terkait hasil tim labfor dalam olah TKP kebakaran yang dialami Kantor Gubernur NTT pada Jumat (9/8/2013) lalu, belum resmi didapatkan dari Labfor Denpasar. Polres Kupang Kota baru saja mendapatkan informasi namun belum resmi.

Basuki  mengatakan, hasil olah TKP tim labfor diperlukan sebagai acuan penyidik Polres Kupang Kota untuk menindaklanjuti secara hukum. Dia menyatakan hasil labfor nantinya akan dikembangkan dengan pemeriksaan beberapa saksi yang terkait dalam kasus tersebut. Untuk itulah titik awal penyelidikan akan dimulai lagi manakala hasil labfor sudah di tangan penyidik Polres Kupang Kota.

Tentang hasil labfor apakah sudah bisa menjelaskan kantor itu sengaja dibakar, terbakar akibat kelalaian atau murni terbakar, Basuki  menjelaskan, hasil labfor tidak bisa menjelaskan penyebab hangusnya kantor gubernur. Hasil labfor biasanya menjelaskan asal muasal titik api sehingga memberanguskan kantor yang berada di Jalan El Tari Kupang.

Dia menjelaskan,  untuk mengungkap satu kasus kebakaran tidak lah gampang. Polisi membutuhkan dukungan bukti untuk mengungkap penyebab terjadinya kebakaran kantor  tersebut.

Basuki  menambahkan, lain halnya bila Kantor Gubernur NTT didukung sarana CCTV. Sarana itu akan memudahkan mengetahui aktifitas sebelum terjadi kebakaran.

“Sayang di kantor itu tidak ada CCTV-nya,” kata Basuki. (richo)

Baca Juga :  Dinkes Rote Ndao Segera Panggil Petugas Pustu Oebou

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button