Home / Sport / Kapolres Kupang: TPS Harus Disterilkan dari Berbagai Jenis Senjata

Kapolres Kupang: TPS Harus Disterilkan dari Berbagai Jenis Senjata

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

 

Moral-politik.com. Kabupaten Kupang dalam waktu dekat ini akan melangsungkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Untuk itu Polres Kupang akan melakukan operasi Mantap Praja 2013 kepada setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna mensterilkan TPS dari berbagai jenis senjata tajam.

Kapolres Kupang, AKBP Dominicus Savio Yempormase, kepada Moral-politik.com, Senin (19/8) mengatakan, dirinya telah memerintahkan kepada personil yang disiapkan untuk mensterilkan area TPS dari berbagai senjata tajam seperti golok, pisau, samurai dan sejenisnya, saat berlangsungnya  pemungutan suara Pilkada Kabupaten Kupang, bulan depan.

“Kebiasaan orang NTT, kalau ke pasar atau ke kebun, pasti bawa parang (golok) atau pisau. Lalu singgah di TPS untuk coblos. Saya minta senjata tajam (sajam) harus disita sebelum masuk area TPS. Usai coblos, baru dikembalikan ke pemiliknya!” tegas Dominicus,

Operasi Mantap Praja 2013 digelar, katanya,  dalam rangka antisipasi rusuh pada Pilkada di Kabupaten Kupang. Operasi ini juga digelar dengan melibatkan anggota Linmas, Satpol PP dan anggota TNI dari Kodim Kupang. Total 1.000 aparat dilibatkan. Sedangkan aparat Polres Kupang berjumlah 500 orang.

Dia menambahkan, Pilkada Kabupaten Kupang berpotensi rusuh. Sebab ada, lanjutnya,  tujuh kelompok massa berbeda yang dimobilisasi tujuh paket cabup-cawabup.

“Kalau tujuh kelompok massa itu bertemu dalam satu pesta, yaitu pesta suksesi, bisa terjadi keributan kalau ada yang memicu. Ini yang harus dicegah oleh aparat,” katanya. (richo)

Baca Juga :  Kata Heri Budiarto soal Demokrat bakal gaet Sri Sultan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button