Home / Sport / Karena Libur, Walikota Kupang Pimpin Pemadaman Api

Karena Libur, Walikota Kupang Pimpin Pemadaman Api

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20130809-01056

 

Moral-politik.com. Walikota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jonas Salean memimpin langsung proses pemadaman api yang nyaris melahap habis Kantor Gubernur setempat, Jumat (9/8) pagi sekitar pukul 06.30 Wita.

Menurut Walikota Jonas Salean, setelah mendapat laporan dari stafnya sekitar pukul 07.00 Wita tentang peristiwa itu, ia langsung menunju ke lokasi kejadian di Jalan Raya El Tari.

“Saya sangat kaget dan saya putuskan untuk pimpin langsung, karena kejadiannya bertepatan dengan saat liburan, sehingga tidak banyak petugas yang masuk atau bekerja. Puji Tuhan, mereka juga bertindak cepat sehingga bisa meminimalisir kobaran api,” kata Salean kepada wartawan.

Dia juga menghubungi Kapolres Kupang Kota, AKBP Tito Basuki Prajitno untuk mengerahkan personilnya ke lokasi kejadian, guna menyelamatkan sejumlah dokumen penting dan mengamankan lokasi agar tidak dikerumuni warga, sehingga tidak mengganggu proses pemadaman api.

Sementara itu,  Kapolres Kupang Kota, AKBP Tito Basuki Prajitno mengatakan, berkat kesigapan petugas pemadaman kebakaran, personil kepolisian dan personil Korem 161 Wirasakti Kupang, kebakaran yang melanda Kantor Gubernur NTT bisa diminimalisir dan hanya melanda tiga ruangan di lantai tiga.

“Petugas tidak bisa menyelamatkan tiga ruangan di lantai tiga yakni ruangan Biro Hukum, Biro Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Biro Hukum. Tetapi itu usaha maksimal yang sudah dilakukan,” jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran dan sumber api berasal dari mana. Untuk mengamankan lokasi sudah dibatasi dengan garis polisi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kata dia, untuk sementara pengamanan lokasi diambil alih pihak Polres Kupang Kota hingga selesai penyelidikan yang dilakukan Pusat Laboratorium Forensik.

“Nanti setelah penyelidikan baru kita tahu apa penyebabnya,” katanya.
Saat  berita ini dikirim ke redaksi, api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas, dan saat ini sedang dalam proses pemeriksaan oleh Polres Kupang Kota.*** (AVI)

Baca Juga :  Isodorus Lilidjawa: Keputusan Ada di Tanggan DPP

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button