Home / Pena_VJB / Komnas HAM Peduli Kasus Bendungan Kolhua

Komnas HAM Peduli Kasus Bendungan Kolhua

Bagikan Halaman ini

Share Button

91

 

Moral-politik.com. Setelah menerima pengaduan warga terkait potensi pelanggaran HAM dari rencana pembangunan Bendungan Kolhua di Kota Kupang, Komnas HAM berkesimpulan bahwa kasus ini harus menjadi perhatian serius.

Hal ini terungkap saat  kunjungan kerja Komnas HAM, Kamis (22/08/2013) yang dipimpin Natalius Pigai (Komisioner Komnas HAM) saat mengunjungi Posko Penolakan Bendungan Kolhua.

Tim Komnas HAM dimaksud juga  memantau lokasi yang masuk dalam peta rencana pembangunan Bendungan Kolhua, yang sudah beberapa waktu menjadi kontroversi dan menyita perhatian warga di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Menindaklanjuti pengaduan Front Rakyat Tolak Bendungan Kolhua pada 7 Juni 2013 lalu, pada Kamis (22/08/2013) siang, tim Komnas HAM yang dipimpin Natalius Pigai itu mengunjungi Posko Penolakan Bendungan Kolhua untuk melakukan pemantauan terhadap lokasi yang masuk dalam peta rencana pembangunan Bendungan Kolhua.

Beberapa titik lokasi yang dipantau Tim  Komnas HAM meliputi, area persawahan di lokasi RT 23, RT 29 dan RT 25. Selain area persawahan, Tim juga melakukan pemantauan terhadap pekuburan leluhur dan beberapa area yang sering terjadi longsor pada musim penghujan.  (Ikzan)

Baca Juga :  Dirut Pertamina: Jangan Pernah Merasakan Loonuna Bukan Bagian NKRI!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button