Home / Pena_VJB / Kasus Kebakaran: Gabriel S Kotan Minta Pemprov NTT Perhatikan Instalasi Listrik

Kasus Kebakaran: Gabriel S Kotan Minta Pemprov NTT Perhatikan Instalasi Listrik

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

 

Moral-politik.com. Walaupun belum mengetahui dengan jelas penyebab terbakarnya Gedung Kantor Gubernur NTT, Anggota DPRD NTT dari Partai Demokrat, Gabriel Suku Kotan menilai kebakaran yang terjadi mungkin disebabkan jaringan instalasi listrik yang sudah tua semenjak dibangunannya  kantor gubernur dua puluhan tahun lalu itu.

Gabrial Suku Kota meminta agar kondisi ini sudah seharusnya diperhatikan oleh pemerintah dan jangan membiarkan hal itu. Dengan kejadian ini, kata dia,  pemerintah sudah harus memperhatikannya serta mendatangkan ahli listrik untuk merekonstruksi semua jaringan yang ada.

“Kondisi bangunan memang sudah tua, tetapi tua bukan berarti mudah terbakar. Yang harus diperhatikan oleh pemerintah adalah bagaiman merawat jaringan instalasi agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Sudah banyak bangunan Pemerintah Provinsi NTT yang terbakar disebabkan oleh listrik!” kata Gabriel Suku Kotan

Ia menambahkan, dengan kejadian ini, sudah harus menjadi pelajaran bagi Pemerintah Provinsi NTT agar melakukan semacam perawatan atau mengganti semua instalasi, minimal lima tahun sekali agar kondisi jaringan tetap terawat dan tidak mengalami gangguan hinggga menyebabkan kebakaran seperti yang terjadi sekarang ini. (Nyongky)

Baca Juga :  Manajemen RSUD Johanes Bakal Naikan Tarif

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button