Home / Sport / Kasus Pabrik Narkotika di Lapas Narkotika Cipinang Diserahkan ke Polisi

Kasus Pabrik Narkotika di Lapas Narkotika Cipinang Diserahkan ke Polisi

Bagikan Halaman ini

Share Button

 

5

 

 

Moral-politik.com. (Menkumham) Amir Syamsudin menyerahkan sepenuhnya kasus ditemukannya alat atau bahan-bahan pembuat ekstasi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Narkotika Cipinang, Jakarta Timur, ke aparat penegak hukum.

“[Kasus-kasus] yang sifatnya pro justicia itu urusan aparat penegak hukum, kepolisian,” kata Amir ditemui di kantor Kementerian Hukum dan Ham (Kemkumham) Jakarta, Senin (12/8).

Walaupun, lanjut Amir penyidikan internal tetap dilakukan oleh Inspektorat Jenderal (Itjen).

Sebelumnya, Amir menjelaskan kronologi ditemukannya pabrik narkotika tersebut. Menurutnya, semua bermula dari informasi mabes kepada petugas Lapas. Kemudian, disampaikan ke Pelaksana Tugas (Plt) Kalapas Narkotika Cipinang, Alysyahbana.

“Alysyahbana segera memerintahkan Saudara Rahman untuk menyelidiki informasi awal tadi, ternyata ditemukan barang-barang yang oleh puslabfor mabes polri dinyatakan untuk membuat narkotika,” ungkap Amir.

Terkait penemuan pabrik ekstasi di Lapas Narkotika Kelas II Cipinang, Jakarta Timur, Mabes Polri telah menetapkan enam tersangka. Tiga tersangka merupakan warga binaan dan tiga tersangka lagi dari luar lapas.

Kemudian, diketahui tiga warga binaan lapas yang menjadi tersangka sudah dipindahkan ke sel tindak pidana narkoba Mabes Polri. Mereka berinisial AS, HS, dan V. (Sumber: beritasatu.com)

Baca Juga :  Ampera Proficiat dengan Kinerja Kejari Ba’a

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button