Home / Sport / Kawasan Pantai Bisa dibangun Hotel Restaurant Untuk Wisata

Kawasan Pantai Bisa dibangun Hotel Restaurant Untuk Wisata

Bagikan Halaman ini

Share Button

2
foto: kantor dprd kota kupang

Moral-politik.com. Anggota DPRD Kota Kupang, Irianus Rohi  mengatakan, pelaksanaan pembangunan sejumlah hotel dan restoran di sepanjang pantai di Kelurahan Pasir Panjang, sudah sesuai dengan tata ruang wilayah yang diatur dalam Perada Tata Ruang Kota Kupang.

Ketua Komisi A itu mengatakan, sesuai dengan Perda Tata Ruang yang ada, kawasan pantai bukan lagi sebagai ruang khusus jalur hijau yang tidak bisa dibangun gedung, tetapi justru merupakan kawasan wisata yang boleh dibangun restoran dan hotel. Karena itu, menjadi tepat ketika Pemerintah Kota Kupang memberikan izin kepada pengusaha untuk membangun restoran dan hotel guna kepentingan pariwisata di daerah ini.

Dia menjelaskan, Tata Ruang Kota Kupang telah dibagi dalam beberapa klaster, untuk masing-masing pemukiman, tata niaga, perkantoran, kawasan campuran serta pariwisata.

“Untuk kawasan pantai, sudah ditetapkan sebagai kawasan wisata, sehingga boleh dibangun restoran dan hotel untuk kepentingan pariwisata,” jelasnya.

Politisi Partai Demokrat itu mengungkapkan, Tata Ruang yang telah diatur dalam Perda Tata Ruang itu, sudah mempertimbangkan kondisi serta karakter Kota Kupang sebagai daerah jasa dan perdagangan serta wisata. Karena itu, lanjutnya, semuanya diarahkan kepada jenis karakter daerah ini, untuk kepentingan pengembangan dan kesejahteraan masyarakatnya.

“Kita tidak mungkin melegalkan hal-hal yang bertentangan dengan aturan yang ada, namun sebaliknya  untuk kepenting kesejahteraan masyarakat serta demi keteraturan pembangunan di daerah ini,” tutupnya. (Nyongky)

Baca Juga :  Pendamping di Rote pangkas bantuan Kemenpera?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button