Home / Sport / Kejati NTT Berani Usut Temuan BPK Rp 2,38 M

Kejati NTT Berani Usut Temuan BPK Rp 2,38 M

Bagikan Halaman ini

Share Button

22

 

 

Moral-politik.com. Kejaksaan Tinggi  Nusa Tenggara Timur (Kejati NTT) menyatakan siap dan berani mengusut temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan NTT terkait penyimpangan dana sebesar Rp 2,38 miliar terhadap pembangunan kantor Gubernur NTT yang lama.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati)  NTT, Domu P. Sihite kepada Moral-politik.com di ruang kerjanya, Kamis (29/8/2013) mengatakan, Kejati NTT siap dan berani mengusut temuan BPK RI Perwakilan NTT  terkait penyelewengan dana sebesar Rp 2,38 miliar terhadap pembangunan Kantor Gubernur NTT yang lama.

Menurutnya, Kejati NTT berani mengambil sikap dengan tujuan untuk mengembalikan keuangan negara yang diduga diselengkawa dalam proses pembangunan Kantor Gubernur NTT yang lama sebesar Rp 2,38 miliar.

Menurutnya, dana sebesar itu merupakan dana yang dalam jumlah besar, sehingga jika memang dipercayakan maka pihak Kejati NTT siap mengusutnya.

Namun, katanya, rekomendasi atau temuan BPK RI Perwakilan NTT terkait temuan adanya penyelewengan dana sebesar Rp 2,38 miliar dalam proses pembangunan Kantor Gubernur yang lama itu ditujukan kepada Kejati NTT, maka Kejati NTT siap melakukan penyelidikan.

Dijelaskannya, dalam melakukan penylidikan, penegak hukum membutuhkan data yang akurat sehingga tidak terkesan simpang siur dalam menangani kasus korupsi.

Untuk itu, jika memang temuan itu ditujukan kepada Kejati NTT maka pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengusut kasus tersebut.

Menurutnya jika mengerjakan sesuatu dengan benar maka hasilnya akan benar dan memuaskan. Dirinya tidak menginginkan kasus setelah diangkat tak diikuti terus, hal itu akan menimbilkan asumsi yang berbeda dan negatif dari berbagai kalangan masyarakat. (richo)

Baca Juga :  ABDI: Mengakselerasi Pembangunan demi Masyarakat Lebih Sehat, Cerdas dan Berkarakter

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button