Home / Sport / Kejati NTT Inspeksi di Kejari Rote Ndao

Kejati NTT Inspeksi di Kejari Rote Ndao

Bagikan Halaman ini

Share Button

32

 

 

Moral-politik.com. Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),  melaksanakan kunjungan inspeksi ke Kejaksaan Negeri Ba’a sejak Rabu (22/8) hingga Kamis (23/8).

Kepala Kejaksaan Negeri Ba’a, I Gde Ngurah Sriada, didampingi Kasie Intel Kejari Ba’a, D. Iqbal yang ditemui Moral-politik.com di ruang kerjanya, Kamis (22/8) membenarkan adanya kunjungan inspeksi Kajati NTT.

Kunjungan inspeksi tersebut kata Ngurah merupakan rangkaian kunjungan inspeksi yang dilakukan Kejati NTT ke seluruh Kejaksaan Negeri yang ada di seluruh wilayah NTT.

“Dalam kunjungan inspeksi ini Pak Kajati bersama rombongan dari Kejaksaan Tinggi lakukan inspeksi pada bidang maupun seksi yang ada di Kejaksaan Negeri,” kata Ngurah.

Termasuk di dalamnya jelas Ngurah meliputi pemeriksaan administrasi umum, jumlah penyelidikan maupun penyidikan yang dilaksanakan.

“Beliau juga lakukan pemeriksaan soal ada atau tidak kasus yang masih tunggak supaya diselesaikan,”katanya.

Selain itu lanjut Ngurah, dalam inspeksi tersebut, Kajati NTT juga mempertanyakan proses eksekusi terhadap terdakwa Jersey Mesakh dan anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao, Hanok Lenggu.

“Khusus Jersey Mesakh sudah ada keputusan MA atas kasasi yang diajukan hal yang sama juga berkaitan dengan Hanok Lenggu sudah ada surat MA untuk dilakukan penahanan kembali,” tandasnya.
Dalam kunjungan tersebut, lanjut Ngurah, Kajati NTT juga mempertanyakan penanganan kasus proyek winguard.

“Beliau meminta supaya kasus winguard diproses secepatnya dan kami sudah menjelaskan bahwa penanganan kasus itu hanya menunggu kedatangan tim ahli dari Poltek Kupang yang diperkirakan bulan september nanti,” terangnya. (lima)

Baca Juga :  Omong Enak Sail Komodo dan 'Systemic Linkage'

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button