Home / Sport / Kejati Periksa 15 Saksi Dugaan Korupsi di Dinas Pertanian NTT

Kejati Periksa 15 Saksi Dugaan Korupsi di Dinas Pertanian NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

Domu_Sihite,_Kejati_NTT (1)

 

Moral-politik.com. Hingga saat ini Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT) terus melakukan pemeriksaan untuk penyilidikan kasus dugaan korupsi pengadaan 90 Unit Alat Pompa Air  pada Dinas Pertanian Provinsi NTT tahun 2011 dengan besarnya pagu anggaran Rp 1, 2 miliar.

Informasi yang dihimpun wartawan di Kejati NTT menyebutkan, hingga saat ini Kejati NTT telah memeriksa sedikitnya 15 orang saksi guna melengkapi berkas kasus dugaan korupsi pengadaan 90 unit alat pompa air tahun anggaran 2011 sebesar Rp 1,2 miliar pada Dinas Pertanian NTT tersebut.

Disebutkannya, hingga kini Kejati NTT telah memanggil 15 saksi diantaranya para Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada lingkup Dinas Pertanian NTT yang diduga mengetahui aliran dana terkait pengadaan pompa air sebanyak 90 unit tahun anggaran 2011 sebesar Rp 1,2 miliar dimaksud.

Selain memeriksa 15 PNS pada Dinas Pertanian NTT, Kejati NTT juga turut memeriksa Kepala Dinas Pertanian NTT, karena dinilai mengetahui adanya aliran dana atau proses pengadaan alat pompa air pada Dinas Pertanian NTT.

Dalam proyek pengadaan alat pompa air sebanyak 90 unit ini, diduga alat-alat atau pompa air yang diadakan hingga saat ini tidak bisa digunakan lagi atau rusak. Selain itu, alat-alat tersebut tidak sesuai dengan spek dalam kontrak kerja.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT, Domu P. Sihite menjelaskan, hingga kini tim penyidik Kejati NTT terus melakukan pemeriksaan terhadap berbagai kasus dan salah satunya adalah kasus dugaaan korupsi pengadaan pompa air pada Dinas Pertanian NTT.

“Sampai saat ini tim penyidik Kejati NTT, terus lakukan penyidikan yberbagai kasus dugaan korupsi di NTT, sala satunya adalah kasus dugaan korupsi pengadaan pompa air sebanyak 90 unit di Dinas Pertanian NTT, “ katanya.

Baca Juga :  Kapolda NTT Minta Polisi Selalu Bekerja Sama dengan Masyarakat

Dalam penyidikan, katanya, dirinya meminta kepada para Tim Penyidik Kejati NTT agar bekerja sesuai dengan aturan yang ada. (richo)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button