Home / Sport / Kelompok Gusdurian Tantang Presiden Segera Bubarkan FPI

Kelompok Gusdurian Tantang Presiden Segera Bubarkan FPI

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

 

 

Moral-politik.com. Pasca bentrokan antara massa FPI dan warga Blimbing Paciran, Lamongan, Jawa Timur, pada Senin (12/8) dini hari, Presiden SBY ditantang segera membubarkan organisasi itu.

Seperti disampaikan oleh Aan Anshori, Kordinator Gusdurian, pihaknya mendapat informasi bentrok tersebut dipicu aksi sweeping massa FPI terhadap warga yang diduga melakukan tindak kekerasan terhadap istri salah satu anggota atau simpatisan FPI.

Bentrok yang melibatkan lebih dari 42 orang massa FPI ini menyebabkan seorang warga terluka parah akibat sabetan senjata tajam. Tidak hanya itu sebuah rumah dan dua sepeda motor dikabarkan ikut dibakar.

Aan menyatakan pihaknya merasa sangat prihatin atas kejadian itu. Praktek kekerasaan yang diperlihatkan dalam kejadian itu senyatanya menunjukkan bahwa FPI selalu merasa berada di atas hukum sehingga seringkali menggunakan cara-cara premanisme dalam menyelesaikan persoalan.

“Kedua, hal itu juga menunjukkan amarah warga merupakan bentuk ketidakpercayaan warga atas loyonya negara dan aparat hukum dalam menghadapi perilaku organisasi tersebut,” kata Aan.

Karena itulah Jaringan Gusdurian di Jawa Timur mendesak kepolisian Lamongan dan Polda Jatim agar berani memproses hukum seluruh pihak yang terlibat dalam aksi kekerasan tersebut, termasuk terhadap 42 orang lebih yang diberitakan merupakan anggota dan simpatisan FPI.

Sejalan dengan sikap banyak ormas termasuk PB NU, Aan mengatakan pihaknya juga mendesak Presiden SBY menunjukkan nyalinya untuk segera menggunakan kewenangannya membubarkan FPI.

“Penundaan pembubarannya menunjukkan keberadaan SBY semakin menimbulkan banyak mudarat terhadap masyarakat,” tegas Aan.

“Oleh karenanya presiden perlu memikirkan serius pilihan untuk mengundurkan diri karena terbukti telah gagal melawan aksi premanisme organisasi tersebut,” pungkasnya. (Sumber: beritasatu.com)

Baca Juga :  Terlibat korupsi, Kepsek SMPN 2 Nggaha Ori Angu ditahan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button