Home / Sport / Kemenag Terus Dorong Semangat Kerukunan Antar Umat Beragama

Kemenag Terus Dorong Semangat Kerukunan Antar Umat Beragama

Bagikan Halaman ini

Share Button

SEMINAR URAIS

 

 

Moral-politik.com. Kantor Kementerian Agama terus mendorong semangat kerukunan antara umuat beragama yang terjalin di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Hal ini disampaikan ketua panitia pelaksana rapat koordinasi (Rakor) Seksi Urusan Agama Islam, Abdul Haris Karabi dalam kegiatan rakor yang digelar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao ,melalui Seksi Pendidikan dan Bimas Islam di Aula Hotel Ricky, Ba’a, Senin (26/8) hingga Selasa (27/8).

Pantauan Moral-politik.com peserta rakor tersebut dihadiri Kepala KUA dan staf, Penyuluh Agama Islam non Pegawai Negeri Sipil, Majelis Taklim dan Ta’mir Masjid.

Dalam laporannya Ketua Panitia Pelaksana Rapat Koordinasi, Abdul Haris Karabi mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan karena adanya realitas pembangunan yang masih dirasakan kurang menggembirakan.

Pembangunan agama misalnya masih dihadapkan dengan gejala negative seperti tindakan asusila, Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), narkoba dan perjudian serta trafficking.

Menurutnya, permasalahan tersebut umumnya disebabkan karena masih rendahnya pemahaman tentang asas kebijakan pembangunan agama. Untuk perlu dilakukan pembaharuan pemikiran, reorientasi dan reformulasi kegiatan kementerian agama yang bersinergi dengan program kegiatan bidang lain agar memberi hasil yang nyata bagi kehidupan masyarakat.

Lebih lanjut Haris menjelaskan, pelaksanaan rakr tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait tugas, tanggung jawab dan kewenangan seksi pendidikan dan bimas islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao, meningkatkan pemahaman terhadap pelayanan umat beragama dan  mendorong partisipasi masyarakat demi terciptanya kenyamanan kehidupan beragama di kabupaten Rote Ndao.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao, Mikhael Pah saat pembukaan kegiatan itu mengatakan, kerukunan antara umat beragama memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan.

Untuk itu seluruh pihak dihimbaunya agar tetap menjaga dan memperkuat semangat kerukunan antar umat beragama yang telah terjalin sejak lama. (lima)

Baca Juga :  Hari Ini 84.412 Warga Rote Ndao Pilih Bupati/Wabub

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button