Home / Pena_VJB / Kendati Rayakan Idul Fitri, 500 Ribuan Muslim Australia Tak Bahagia

Kendati Rayakan Idul Fitri, 500 Ribuan Muslim Australia Tak Bahagia

Bagikan Halaman ini

Share Button

10

foto: ilustrasi

 

Moral-politik.com.  Sekitar setengah juta kaum Muslim Australia merayakan Idul Fitri pada hari Kamis (8/8/2013) ini. Sejumlah umat Muslim memenuhi masjid-masjid serta berbagai tempat berkumpul untuk publik guna menjalankan ibadah shalat Id.

Meskipun hari ini dianggap hari yang gembira, banyak di antara umat Muslim Australia yang khawatir tentang kerabat mereka yang berada di Timur Tengah.

Salah satunya adalah Mohammed Helel, yang tinggal di Sydney. Keluarga Helel berada di Kairo, Mesir. “Saya khawatir mereka tidak dapat menikmati kegembiraan yang dulu dimiliki penduduk Mesir,” katanya.

Helel khawatir bahwa gejolak politik di Mesir akan memengaruhi kegembiraan Idul Fitri tahun ini. “Mereka yang di Mesir tidak benar-benar stabil, ada beberapa isu menyangkut kudeta militer, penuntutan hak, dan seterusnya,” jelas Helel. “Ada perbedaan pendapat di dalam keluarga dan kita tidak merasa segembira dulu.”

Di daerah Lakemba, Sydney, Idul Fitri diwarnai hujan deras. Namun, ratusan orang tetap menuju masjid di Lakemba. (KOMPAS.com)

Baca Juga :  DPRD Minta Tinjau Kembali IMB SPBU di Jalan Soeharto

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button