Home / Sport / Kepala BKD: Tak Semua Honorer K I Bisa Jadi PNS

Kepala BKD: Tak Semua Honorer K I Bisa Jadi PNS

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20130814-01115

Moral-politik.com. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kupang, Esther Muhu mengatakan, dari 1050 nama tenaga honorer Kategori I yang dikirim ke BKN Pusat, mungkin tidak semuanya bisa disertakan dalam test untuk diangkat menjadi PNS.

“Nama sebanyak itu telah dikirim BKD ke BKN. Namun nama-nama honerer K I yang dikirim juga disertai pengaduan masyarakat dari hasil uji public, yang dilakukan pemerintah Kota Kupang terhadap kelayakan Honorer K I untuk diangkat menjadi PNS,” kata Esther Muhu di Kupang, Kamis (15/08).

Menurut Esther, dari jumlah nama yang dikirimkan ke BKN, terdapat banyak nama  yang mendapat pengaduan dari masyarakat. Dan yang paling banyak aduan dalam uji publik itu soal tahun honor yang tidak sesuai dengan ketetapan yang ada.

Prioritas untuk lama kerja dari tenaga honor minimal sejak tahun 2005-2006. Namun berdasarkan fakta pengaduan masyarakat, banyak yang baru masuk honorer sejak tahun 2009, dan ketika itu disampaikan, BKD tidak menlist nama-nama tersebut untuk dicoret. Tapi BKD mengirimkan nama-nama tersebut dengan jenis aduan. Dan  keputusan tentang tenaga K I yang layak mengikuti test lolos PNS merupakan wewenang dari BKN.

“Jadi para tenaga honor yang di kirim ke BKN bukan berarti lolos menjadi PNS, tapi harus melewati beberapa tahapan dan proses,” kata Esther. (Nyongky)

Baca Juga :  KH Hafidz Usman Menilai Pemerintah Tak Tegas Tangani Permasalahan Ahmadiyah

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button