Home / Sport / Kepala Kantor Pos dan Giro Tak Tahu Total Dana Bea Siswa

Kepala Kantor Pos dan Giro Tak Tahu Total Dana Bea Siswa

Bagikan Halaman ini

Share Button

12

Moral-politik.com. Kepala Kantor Pos dan Giro Cabang NTT,  I Nengah Diarma mengakui hingga saat ini dirinya tidak mengetahui total dana yang diberikan oleh Direktorat Jendral pendidikan Tinggi (Dikti) Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) untuk siswa dan mahasiswa yang ada di NTT.

“Ini kan dari pusat jadi kami tidak tau berapa total dana yang diberikan dari kementraian!” tegas I Nengah Diarma kepada Moral-politik.com di ruang kerjanya, Selasa (20/07).

Ia menjelaskan, sistem pembayaran Bea Siswa tersebut dilakukan secara otomatis, untuk itu setiap penerima Bea Siswa harus menandatangani kwitansi pemberian.
“Penerima beasiswa tanda tangan dulu baru kami cairkan dana itu,” tuturnya.

Ia menegaskan, kantor Pos dan Giro NTT tidak mengetahui dana tersebut diberikan oleh anggota DPR RI Jefry Riwu Kore, karena pihak kantor Pos dan Giro NTT mendapat mandat dari pusat dan menurutnya, pihak kantor Pos dan Giro bekerja sama dengan Kementrian bukan orang perorang.
“Kantor itu bekerja sama dengan kantor bukan orang perorang!” tegas dia.

Untuk penyaluran Bea Siswa, kata Diarma, kantor pos hanya menyalurkan ke lima titik yakni Kabupaten Kupang, Kota Kupang, Rote Ndao, Sabu Raijua, dan Alor.
(Ikzan)

Baca Juga :  Untuk Memantau Transparansi, KPK Akan Tempatkan Orang Untuk Awasi Jokowi-Basuki

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button