Home / Sport / Kepala LP2M Unimor: Gunakan Ilmu Atasi Masalah Masyarakat

Kepala LP2M Unimor: Gunakan Ilmu Atasi Masalah Masyarakat

Bagikan Halaman ini

Share Button

5

 

 

Moral-politik.com. Kepala Lembaga Pengkaji dan Pengabdian Masyarakat Universitas Timor, Sirilus Nafanu, tadi pagi, meminta kepada mahasiswa untuk menggunakan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki guna mengatasi berbagai masalah yang dihadapi masyarakat.

Permintaan Kepala LP2M Unimor ini dalam acara pembekalan 515 mahasiswa peserta PMM 2012/2013  di aula Bele Biinmaffo, Kefamenanu, Senin (5/8).

Dia menegaskan, Pengabdian Mahasiswa pada Masyarakat merupakan salah satu kegiatan perkuliahan yang bersifat intrakurikuler dimana dapat memadukan terori dan praktek yang dilaksanakan secara lintas sektor dan iternisipliner oleh mahasiswa dengan bimbingan dosen.

“Dan masyarakat sebagai laboraterium mini, sehingga mahasiswa diajak untuk mengenal dan memahami secara langsung kehidupannya,” ungkap Nafanu.

Lebih jauh Nafanu menjelaskan kepada mahasiswanya, dengan PMM mahasiswa harus belajar banyak dari masyarakat sekaligus dapat mengamalkan berbagai pengathuan yang selama ini diterima di perguruan tinggi guna mengatasi berbagai masalah yang melilit masyarakat.

“Semua ini dilakukan untuk mengembangkan kepekaan dan kesukarelaan melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan Iptek dan kaji tindak dengan asas yang amaliah dan amal yang ilmiah,” tandasnya.

Sementara berkaitan dengan arah PMM Unimor 2012/2013, Nafanu menjelaskan, menyikapi tantangan global yang makin kompetitif dan merajut pada Gerakan Cinta Petani plus Anggur Merah maka PMM Unimor lebih diarahkan untuk melaksanakan kegiatan.

Tidak sebatas laporan akhir namun di ‘Follow-up dalam panel diskusi/seminar dan rekomendasi kepada Pemkab, DPRD dan stakeholders sebagai bahan pertimbangkan untuk merumuskan program dan tindak nyata!” tandasnya. (amy)

Baca Juga :  Kiai Masdar Farid Masudi: Pengeras Suara Luar Hanya Saat Azan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button