Home / Sport / Ketua DPRD: Jangan Paksakan Pembangunan Bendungan Kolhua!

Ketua DPRD: Jangan Paksakan Pembangunan Bendungan Kolhua!

Bagikan Halaman ini

Share Button

7

 

 

Moral-politik.com. Ketua DPRD Kota Kupang, Tallend Mark Daud meminta  pembangunan Bendungan Kolhua tidak usah dipaksakan oleh pemerintah Kota Kupang, jika masih ada masyarakat yang menolak pembangunan tersebut.

“Lahan milik masyarakat. Jika mereka menolak, itu hak asasi dari masyarakat sendiri,” kata Tallend Mark Daud menanggapi  penolakan warga yang terus berlangsung hingga saat ini.

Menurutnya, pemerintah tidak usah memaksa warga untuk melepas lahan milik mereka, karena dana pembangunan juga belum ada. Yang ada cuma dana untuk pelepasan hak sebesar Rp 8  miliar, yang dialokasikan pemerintah Kota Kupang sebesar Rp 4 miliar, dan pemerintah Provinsi Rp 4 miliar.

“Sampai saat ini kita juga belum tahu dana pembangunan ada dimana? Apakah ada di Provinsi atau masih berada di Pemerintah Pusat? Jika dana pembangunan belum ada, sebaiknya pemerintah menghentikan upaya pembangunan tersebut,” kata Tallend.

Ia menambahkan, jika pemerintah merasa bahwa pembangunan tersebut bermanfaat untuk warga Kota Kupang, maka pendekatan secara baik, baik secara adat maupun kekeluargaan agar masyarakat yang enggan melepas lahannya dapat berlunak hati. (Nyongky)

Baca Juga :  Pengacara Susno: "Sejelek-jeleknya kita, jangan membuka 'celana dalam'

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button