Home / Sport / Ketua KPU Kabupaten Kupang Himbau Masyarakat Jaga Suasana Kondusif

Ketua KPU Kabupaten Kupang Himbau Masyarakat Jaga Suasana Kondusif

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20130819-01162

Moral-politik.com. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur menghimbau masyarakat ikut berperan aktif untuk menjaga suasana kondusif dan mengawasi jalannya masa kampanye Pilkada Kabupaten Kupang.

Himbauan itu disampaikan ketua KPU Kabupaten Kupang, Hans Louk usai mengikuti pemaparan visi-misi calon bupati dan wakil bupati Kupang periode 2014-2019  di kantor DPRD Kabupaten Kupang.

“Semua komponen  masyarakat yang berada di Kabupaten Kupang dan sekitarnya,  kami harap bisa ikut berpartisipasi dalam mengawasi jalannya masa kampanye ini,” katanya.

Hans  mengatakan, pelanggaran bisa saja terjadi dan para calon yang saat ini maju dalam Pilkada Kabupaten Kupang merupakan para pejabat. Pelanggaran yang mesti diawasi diantaranya penggunaan fasilitas negara yang terkait dengan jabatannya.

“Dua calon bupati ini masing-masing menjabat bupati dan wakil bupati tetapi sesuai aturan tidak boleh menggunakan fasilitas negara yang terkait dengan jabatannya,” ujarnya.

Dikatakannya, pengawasan juga perlu dilakukan pada pejabat negara, pejabat struktural dan fungsional dalam jabatan seperti kepala desa.

Pejabat-pejabat ini tidak dibenarkan membuat keputusan atau tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu pasangan calon selama masa kampanye.

“Jika ada pejabat yang melanggar segera laporkan ke pihak berwenang atau Panwas dengan disertai barang bukti!” tegas Hans.

Pengawasan oleh masyarakat terhadap pelanggaran kampanye sangat perlu. Diharapkan dengan pengawasan itu nantinya tidak terjadi pelanggaran dan hasil pelaksanaan Pilkada Kabupaten Kupang  nanti benar-benar bersih.

“Pengawasan ini penting sehingga nantinya siapa pun bupati yang terpilih adalah terpilih dengan cara yang terhormat,” ucap Hans. (Nyongky)

Baca Juga :  Raimensiana Sikone: Mewakili Perempuan untuk Kaum Perempuan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button