Home / Sport / Ketua KPU TTU Jamin 100 % DCS Ditetapkan dalam DCT

Ketua KPU TTU Jamin 100 % DCS Ditetapkan dalam DCT

Bagikan Halaman ini

Share Button

12

 

 

 

Moral-politik.com. Meskipun penetapan Daftar Calon Legislatif Tetap untuk Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Timor Tengah Utara 2014-2019 baru akan ditetapkan 21 Agustus 2013 mendatang, namun Komisi Pemilihan Umum 9KPU) Kabupaten ini memastikan 100 yang masuk  dalam penetapan Daftar Calon Sementara akan ditetapkan Pleno terbuka.

dan anggota KPU TTU, Fidelis Olin mengungkapkan hal itu kepada Moral-politik, Selasa (13/8) di kantor KPU TTU.

Menurut ketua dan anggota KPU TTU, pada massa tanggapan, tidak ada masyarakat yang melakukan klaim ataupun laporan, kemudian dari sisi administrasi tidak ada caleg yang bermasalah, sehingga keduanya memastikan semua yang akan ditetapkan dalam DCT pada masa penetapan DCT mendatang.

Ketika ditanya soal 9 kades, 1 PNS, 1 Polri yang juga menjadi caleg, Ketua KPU TTU mengatakan, berdasarkan Juknis KPU maka semuanya dapat diakomodir.

“Dulu kan dituntut agar SK pemberhentian dimasukan, tapi dengan adanya juknis KPU yang baru maka tidak wajib, tapi kalu mau lebih bagus lagi, maka mereka harus mendapatkan surat keterangan dari  pimpinan yang berkompoten mendatangani SK, tapi itu sifatnya tidak wajib,” tegasnya.

Asal tahu saja, dari 12 partai peserta pemilu legislatif 2014 di kabupaten  TTU, jumlah caleg yang diumumkan dalam DCS yang lalu sebanyak  321 untuk 4 daerah pemilihan di TTU dengan total kursi DPRD TTU yang diperebutkan 30.

Dimana untuk Dapil I TTU,  jumlah caleg sebanyak 122   dengan memperebutkan 11 kursi, yakni 9 partai lengkap ajukan 11 orang, sedangkan PAN dan PBB masing- masing  hanya 10 caleg serta  PPP ajukan 3 orang.

Untuk Dapil  TTU 2, jumlah caleg sebanyak 60 orang; dengan perincian 10 partai  lengkap mengajukan 6 caleg, sedangkan PKS dan PPP tidak punya caleg.

Baca Juga :  Tasmin Taunu Telah 5 Tahun Hidup dari Barang-barang Bekas

Sedangkan dapil 3 dari 12 partai total caleg sebanyak  68 orang, dimana 8 partai mengajukan lengkap 7 orang, sedangkan 2 partai yakni PBB dan PKPI masing-masing mengajukan 6 orang, dan PPP tidak memiliki caleg.

Sementara untuk Dapil IV, total caleg dari 12 partai sebanyak  71 dimana 10 partai lengkap atau 100 % ajukan caleg sesuai jumlah kursi (6) sedangkan PBB hanya ajukan 5 dan PPP tidak ada caleg. (amy)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button