Home / Sport / Ketua KPU TTU Mundur…?

Ketua KPU TTU Mundur…?

Bagikan Halaman ini

Share Button

11

 

Moral-politik.com. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Asterius da Cunha, Selasa (13/8) mengatakan, dirinya tidak akan maju lagi pada tahapan seleksi anggota KPU mendatang.

“Saya mundur untuk seleksi mendatang, karena pertimbangan usia, fisik. Saya tidak sangggup lagi,” ungkap Aster da Cunha  saat ditemui di kantor KPU TTU, tadi pagi, Selasa (13/8).

Karena itu, dia mempersilakan bagi anggota masyarakat TTU yang memiliki minat dan bakat serta kemauan untuk menjadi anggota KPU pada periode mendatang untuk mengambil  kesempatan tersebut untuk bersaing pada beberapa waktu kedepan ini.

“Ya, saya persilakan kepada semua untuk ikut mendaftar, kalau nantinya tim seleksi mengumumkan masa pendaftar penerimaan!” tegasnya.

Dia menjelaskan, daroi sisi usia saat uini dirinya sudah berusia 60 tahun, dari sisi usia sebenarnya masih sangat memungkinkan tapi dari sisi fisik dirnya merasa tak sanggup lagi menjadi anggota KPU.

“Saya benar-benar merasakan hal ini, selama beberapa waktu terakhir ini, lebih banyak tugas dilimpahkan kepada teman-teman anggota, sedangkan saya lebih banyak tugas koordinasi di kantor!” tegasnya.

Selain itu juga ada pertimbangan untuk memberi kesempatan yang laus bagi kader-kader muda yang masih energy yang memiliki kapasitas untuk melaksanakan tugas sebagai anggota KPU di kabupaten ini.

Dia juga menjelaskan, sampai saat ini tahapan penerimaan calon anggota KPU TTU baru belum dapat dipastikan. “Namun yang kami tahu saat ini sudah ada panitia tim seleksi  calon KPU TTU yang diketuai oleh mantan Ketua Bappeda TTU, Jhon Tius,” ungkapnya. (amy)

Baca Juga :  Dua Gereja di Rote Ndao Bermasalah

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button