Home / Sport / Kisruh Panjang, Mahasiswa Polisikan Akper Mandiri Kupang

Kisruh Panjang, Mahasiswa Polisikan Akper Mandiri Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

Moral-politik.com. Sedikitnya 69 mahasiswa Akper  Mandiri Kupang yang sebelumnya berdomisili di Jalan Walter Mongin sidi Kelurahan Pasir Panjang, akhirnya dipolisikan oleh mahasiswanya sendiri karena merasa ditipu oleh Akper Mandiri Kupang.

Kasus penipuan itu dilaporkan oleh Abraham Manu, salah satu mahasiswa Akper Mandiri Kupang warga RT 36/RW 05 Kelurahan Bakunase, ke Mapolresta Kupang Kota, Rabu (28/8) sekitar pukul 09.30 Wita.

Dalam laporannya kepada Brigpol Irfansyah di ruang Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolresta Kupang Kota, dia mengatakan, awalnya dirinya mendaftar sebagai mahasiswa Akper Mandiri Kupang, namun sebelum mendaftar dirinya menanyakan legalitas dari Akper Mandiri Kupang, namun dirinya diberitahukan oleh pihak Akper Mandiri Kupang bahwa telah teragreditasi.

Dia menjelaskan, dalam perjalanan mengeyam bangku pendidikan di Akper Mandiri Kupang selama lima semester, dirinya mendapatkan informasi bahwa Akper Mandiri Kupang belum memiliki status yang jelas. Untuk itu dirinya menanyakan hal itu pada Dir. Akper Mandiri Kupang, Pudir 1,2, dan 3 serta Dinas PPO NTT dan organisasi Profesi PPNI terkait legalitas Akper Mandiri Kupang.

Sesuai informasi yangdidapatkan korban dari pihak Dir.Akper Mandiri Kupang, Pudir 1,2, dan 3 bahwa saat ini proses legalitas sedang diproses dan kemungkinan besar akan diketahui pada Desember 2012 lalu. Namun hingga batas waktu serta lewat batas waktu kejelasan tersebut tidak pernah diumumkan pihak Akper Mandiri Kupang. Untukdirinya melaporkan Akper Mandiri Kupang dalam kasus penipuan karena yang menajdi korban dalam kasus itu sebanyak 69 mahasiswa. (richo)

Baca Juga :  Sawah di dataran Bena aman dari kekeringan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button