Home / Sport / Konsul: Butuh 200 KVA Listrik untuk Kantor Gubernur NTT lama

Konsul: Butuh 200 KVA Listrik untuk Kantor Gubernur NTT lama

Bagikan Halaman ini

Share Button

7

 

Moral-politik.com. Komite Nasional Keselamatan Untuk Instalasi Listrik (Konsul) memperkirakan kebutuhan listrik untuk dua unit gedung di Kantor Gubernur NTT Pertama, di Jalan Basuki Rahmat, Naikolan, Kota Kupang sekitar 200 Kilo Volt Amper (KVA).

Ketua Konsul, Nugroho Hadi kepada wartawan di sela-sela peninjuan Kantor Gubernur NTT Pertama menjelaskan, kebutuhan listrik tersebut sudah dihitung secara cermat termasuk penggunaan sekitar 150 buah AC yang sudah terpasang.

Menurutnya, pihaknya untuk pertama kali bertugas di NTT guna memberikan rasa nyaman dan keselamatan ketenagalistrikan bagi para konsumen dan berkoordinasi dengan PLN sebagai penyedia tenaga listrik.

“Untuk Kantor Gubernur NTT Pertama, kami sudah melakuka penelitian secara cermat, bahkan  ada panel listrik yang harus dibongkar dan diubah letaknya demi menjamin keselamatan gedung yang nantinya akan segera ditempati itu,” katanya.

Dia menjelaskan, dalam bekerja pihaknya telah berkoordinasi dengan kontraktor pelaksana dalam pemenuhan standarisasi peralatan dan pemanfaatan tenaga listrik,pengamanan instalasi tenaga listrik dan pengamanan penmafaat tenaga listrik.

Dia menambahkan, pihaknya bekerja sesuai amanat UU Nomor 30 Tahun 2099 tentang Ketenagalistrikan, UU Nomor 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dan PP nomor 3 tahun 2005 tentang penyediaan dan Pemanfaatan Tenaga Listrik serta Permen ESDM nomor 045 tahun 2005 tentang Instalasi Ketenagalistrikan.***

Baca Juga :  PPO NTT Tunggu Petujuk Teknis Kurikulum 2013

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button