Home / Sport / KPUD Rote Ndao: Peserta Pilkada segera Masukkan Laporan Dana Kampanye

KPUD Rote Ndao: Peserta Pilkada segera Masukkan Laporan Dana Kampanye

Bagikan Halaman ini

Share Button

7

 

Moral-politik.com. Meski pelaksanaan kampanye oleh masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao telah selesai dilaksanakan, namun hingga saat ini belum ada yang memasukan laporan dana kampanye. Untuk itu kelima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao periode 2013-2018 diingatkan segera memasukkan laporan dana kampanye.
Hal ini disampaikan juru bicara KPUD Rote Ndao, Iwan Sodak saat ditemui Moral-politik.com di ruang kerjanya, Sabtu (3/8).

“Waktu memasukkan laporan dana kampanye oleh masing-masing calon paling lambat 12 Agustus 2013 tetapi kami harapkan agar dimasukan sebelum batas akhir yang telah ditetapkan,” tandasnya.
Disebutkannya, dalam laporan keuangan tersebut diharapkan dicantumkan besaran sumbangan dari pihak ketiga, baik berupa barang yang diuangkan maupun dalam bentuk uang tunai.

“Sesuai peraturan KPU pusat Nomor 6 dan Nomor 7 Tahun 2009 tentang audit dana kampanye, besaran sumbangan perorangan maksimal Rp50 juta sedangkan organisasi Rp350 juta. Sementara sumbangan dalam bentuk barang diharapkan agar dalam laporannya dikonversikan dalam nilai mata uang,” ujarnya.

Ditambahkannya, dalam laporan keuangan tersebut, kelima pasangan calon diharapkan jujur menyampaikan laporan besaran sumbangan dari pihak ketiga.

“Besaran sumbagan itu tergantung kejujuran mereka karena kami sudah banyak mendapat informasi soal pemberian sumbangan kepada lima pasangan calon,” terangnya.

Sementara disinggung soal laporan harta kekayaan dari masing-masing calon yakni Maks Oder Sombu, SH, MA-Ir.Marthen L. Mulik, P.hD (Paket Omega), Christian P.Manubulu, BA-Drs.Melyanus F.J.Mandala (Pasti), Drs.Leonard Haning, MM-Jonas Ch. Lun, S.Pd (Lentera), Drs.Elisa Suki-Drs.Marthen L. Henuk, MH (Sama) dan Drs.David Detaq-Ir.Alfred Alfonso Bessie (Debes), dia mengatakan, hal itu menjadi kewenangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Tiga pasangan calon yakni Paket Omega, Lentera dan Debes mengantar langsung ke Jakarta sementara Paket Sama dan Pasti mengirimnya lewat kantor pos dan kami telah terima resi bukti pengiriman,” terangnya. (lima)

Baca Juga :  Pegawai Honor Kabupaten Kupang Hamili Gadis 17 Tahun Tapi Tak Bertanggung Jawab

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button