LABORATORIUM (2)

 

 

Moral-politik.com. Bangunan laburatorium pembanding milik Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Rote Ndao, hingga saat ini belum berfungsi secara maksimal akibat minimnya tenaga operasional.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Rote Ndao, Max Eduard Lona membenarkan hal itu ketika dikonfirmasi di Rote, Sabtu (24/8/2013).

“Lab pembanding BLH belum dapat beroperasi sesuai fungsinya karena belum tersedia tenaga operasional yang memadai,” kata Max.

Max berharap agar persoalan ini mendapat perhatian berupa penyediaan tenaga operasional, sehingga fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan untuk menunjang pelayanan masyarakat.

“Kita berharap agar hal menjadi perhatian pemerintah sehingga lab pembanding  ini difungsikan kalau sudah ada tenaga operasionalnya,” harap Max.

Dikatakan Max, lab pembanding itu memiliki peran yang cukup penting dalam melindungi kesehatan masyarakat seperti menguji sterilisasi air galon, pembanding kesehatan lingkungan hidup dan pembanding PLTU.

“Disamping menjadi pembanding untuk kepentingan kesehatan. Kalau beroperasi dapat menunjang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ujarnya. (lima)

Baca Juga :  Rahasia Awet Muda Annisa Pohan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here