Home / Sport / Lebkes Dinas Peternakan Belum Ada Sarana Penunjang

Lebkes Dinas Peternakan Belum Ada Sarana Penunjang

Bagikan Halaman ini

Share Button

ERENS SINLAELOE

 

 

Moral-politik.com. Hingga saat ini laboratorium pemeriksaan kesehatan hewan milik Dinas Peternakan Kabupaten Rote Ndao, yang terletak di Desa Sanggaoen, Kecamatan Lobalain belum dilengkapi sarana penunjang.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Rote Ndao, saat ditemui Moral-politik.com  di ruang kerjanya, Rabu (21/8).

Erens membantah fasilitas milik Disnak yang terletak di RT.004/RW.002, Desa Sanggaoen tak melayani keluhan warga. Sebab menurutnya selama ini ke tiga fasilitas itu sudah difungsikan untuk melayani kesehatan hewan warga.

“Selama ini Pos Kesehatan Hewan yang ada di Sanggaoen sudah membuka pelayanan konsultasi dan permasalahan kesehatan hewan milik warga. Kami tempatkan dua petugas sebagai tenaga resort di sana,” kata Erens.

Lanjut erens, berkaitan bangunan Lab tersebut belum bisa dapat fungsikan karena sarana prasarana penunjang tidak memadai sehingga pihaknya belum  menempatkan tenaga khusus laboratorium pemeriksaan kesehatan hewan yang ada di lokasi itu, belum dapat difungsikan karena belum tersedianya instalasi listrik saja.

“Obat-obatan dan vaksin perlu kami programkan. Bagaimana mungkin kami memprogramkannya kalau tidak ditunjangi ketersediaan listrik,” ujarnya.

Ditambahkannya, pihaknya akan berupaya secara maksimal untuk memenuhi tuntutan warga berkaitan dengan pelayanan konsultasi kesehatan hewan.

“Dalam waktu dekat kami akan memfungsikannya supaya fasilitas itu membawa manfaat bagi masyarakat,” ujar Erens.

Sementara ditemui secara terpisah sebelumnya, warga RT.04/RW.02 keluhkan pelayanan pos kesehatan hewan milik Dinas Peternakan Kabupaten Rote Ndao yang terletak di Desa Sanggaoen, Kecamatan Lobalain.

Pasalnya, sejak dibangun tahun anggaran 2009 hingga saat ini tidak melayani konsultasi kesehatan hewan milik warga yang bermukim di sekitar pos tersebut. Pada hal di lokasi tersebut memiliki Pos Kesehatan Hewan dan Laboratorium untuk pemeriksaan kesehatan ternak.

Baca Juga :  Penangguhan 13 tersangka kasus judi belum dikabulkan

Pantauan Moral-politik.com di lokasi itu, Selasa (20/8) sore, di lokasi itu telah memiliki tiga bangunan utama untuk perkantoran, laboratorium dan penginapan petugas yang terkesan karena tidak dirawat. Pada salah satu bangun di lokasi itu, di sejumlah sisi bangunan alami kerusakan karena kaca jendela salah satu bangunan di rusaki warga. selain itu di sekitar lokasi itu ditumbuhi rumput. (lima)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button