Home / Sport / Lima Kabupaten di NTT Pilkada Serentak

Lima Kabupaten di NTT Pilkada Serentak

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

Moral-politik.com. Lima Kabupaten di Nusa Tenggara Timur, akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak. Pemungutan saura kelima kabupaten itu dijadwalkan pada 5 Agustus 2013. Lima Kabupaten itu yakni Manggarai Timur, Kupang, Rote Ndao, Sumba Barat Daya dan Alor. Juru bicara Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT Djidon de Haan mengatakan, tahun 2013 ada 11 kabupaten di NTT yang menggelar pilkada.

“Tiga daerah sudah selenggarakan pilkada, yakni pilkada gubernur, Sikka dan Nagekeo yang digelar 8 Juli. Kemudian pilkada di lima kabupaten  pada 5 Agustus mendatang. Sedangkan  tiga kabupaten lainnya, yakni Ende, Belu dan Timor Tengah Selatan (TTS) masih dalam proses,” jelas Djidon de Haan.

Banyaknya pelaksanaan pilkada di NTT, kata Djidon  karena ada beberapa kabupaten yang Pilkada-nya dipercepat  tahun 2013. Pilkada Ende, Belu dan TTS sebenar baru dilaksanakan pada 2014. Namun karena ada Pemilu, sehingga dipercepat ke tahun 2013.
“Walau pelaksanaan pilkadanya dipercepat pada tahun 2013, tapi pelantikannya tetap dilaksanakan pada tahun 2014 sesuai masa akhir jabatan kepala daerah,” kata Djidon. (Sil Sega)

Baca Juga :  Empat Calon Rektor Undana Paparkan Visi Misi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button