Home / Sport / Manora Jadikan Kabupaten Kupang Sehat, Cerdas, Berdaya Saing dan Beriman

Manora Jadikan Kabupaten Kupang Sehat, Cerdas, Berdaya Saing dan Beriman

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20130819-01155

 

Moral-politik.com. Kombinasi sehat dan cerdas ditunjang dengan ketersediaan sarana dan prasarana (Infrastruktur) yang memadai, akan melahirkan masyarakat yang berdaya dan produktif (ekonomi). Dengan iman yang kuat, masyarakat Kabupaten Kupang akan tumbuh menjadi masyarakat yang berdaya saing tinggi dan produktif, dengan kepedulian yang tinggi terhadap sesama.

Demikian disampaikan oleh Calon Bupati, Steven Manafe  dalamRapat Paripurna Penyampaian Visi, Misi dan Program Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kupang periode 2014 -2019 di Kantor DPRD Kabupaten Kupang, Senin (19/08).

Menurutnya, jika masyarakat mempercayakan paket Manora untuk memimpin Kabupaten Kupang selama lima tahun mendatang, maka paket Manora bertekat melayani dengan sepenuh hati, agar masyarakat  dapat diberdayakan dan bukan diperdayakan. Masyarakat perlu dilayani dengan konsep-konsep cerdas, strategi jitu dan program-program yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Dunia usaha perlu dilayani dengan regulasi. Kebijakan dan perhatian yang memungkinkan mereka bersemangat membangun Kabupaten Kupang melalui sumber daya yang mereka miliki,” kata Stef Manafe.

Untuk mewujutkan visi pembangunan tersebut, kata Stef Manafe, mereka berdua akan merumuskan dalam misi membangun Kabupaten Kupang, diantaranya menjamin tersedianya layanan kesehatan yang memadai untuk menciptakan masyarakat yang sehat, menjamin tersedianya layanan pendidikan yang memadai, menjamin tersedianya infrastruktur ekonomi dan peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan produktivitas, menjamin tersedianya infrastruktur sosial, budaya dan keagaman serta peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan keimanannya, dan menjamin birokrasi pemerintah yang profesional.

“Pembangunan didefinisikan sebagai proses membebaskan masyarakat. Masyarakat dibebaskan dari berbagai belenggu kemiskinan dan keterbelakangan. Masyarakat juga dibebaskan dari rasa takut dan tertindas,” kata dia.
Steven Derven Manafe mengatakan, itulah yang menjadi tugas dan tanggung jawab dari Paket Manora, yang jika dipercaya masyarakat Kota Kupang, akan digagas sebagai niat dan tekat besar untuk membuat perubahan besar di Kabupaten Kupang demi Kabupaten kupang yang sejahtera lahir dan bathin. (Nyongky)

Baca Juga :  Jawa Tengah: Golput Pilkada 50 Persen

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button