Home / Sport / Masyarakat Amfoang Tengah Bakal Alami Kesulitan Lahan

Masyarakat Amfoang Tengah Bakal Alami Kesulitan Lahan

Bagikan Halaman ini

Share Button

7
 

Moral-politik.com. Camat Amfoang Tengah, Kabupaten Kupang, Apolos Natbais, memprediksikan  masyarakat di wilayah itu akan mengalami kesulitan lahan pertanian dan pemukiman dalam kurun waktu 10 tahun mendatang, lantaran dari luas wilayah 34,44 kilometer persegi, 80 persennya  masuk dalam kawasan hutan lindung.

Ditemui beberapa waktu lalu, Natbais menuturkan, kondisi tersebut sudah mulai dirasakan saat  ini. Ini dapat dilihat dari konsentrasi pemukiman masyarakat yang terpisah dan letaknya  berjauhan karena dibatasi kawasan hutan lindung.

Menurutnya, pihaknya telah mengimbau masyarakat untuk dapat memanfaatkan kawasan  hutan lindung dengan menanam tanaman umur panjang yang dapat bermanfaat bagi kepentingan mereka sendiri.

“Memang, ada satu hal yang menjadi kendala dalam penanaman tanaman umur panjang adalah  meskipun tanaman tersebut diperuntukkan bagi masyarakat tetapi pemiliknya adalah Kementerian
Kehutanan,” katanya.

Mencermati kenyataan tersebut, ujarnya, tahun 2012 lalu Pemerintah Kabupaten  Kupang telah  menyurati Kementerian Kehutanan untuk meninjau kembali  peta kawasan hutan lindung yang selama ini dinilai telah merugikan masyarakat.

Kata dia, langkah yang diambil Bupati Kupang Ayub Titu Eki tersebut dianggap sebagai suatu  langkah positif dan tentu mendapat dukungan penuh masyarakat Amfoang Tengah.***(AVI)

 

 

 

 

Baca Juga :  DPRD Kabupaten Kupang kembalikan uang, kasus dinyatakan SP3

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button