Home / Populer / Masyarakat Butuh Kejujuran Gubernur NTT

Masyarakat Butuh Kejujuran Gubernur NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

11

Moral-politik.com. Pidato Gubernur NTT, Frans Lebu Raya pada tanggal 17 Agustus 2013 lalu ternyata mendapat sorotan dari berbagai pihak. Salah satunya oleh anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Sara Leri Mboeik.

Menurutnya, pidato yang disampaikan oleh Gubernur NTT tidak lengkap, masih ada beberapa masalah yang seharusnya diketahui oleh publik diantaranya, kasus HIV AIDS dan kebakaran yang terjadi di  kantor Gubernur pada tanggal 9 Agustus 2013.

“Kedua hal itu sangat penting diketahui oleh masyarakat NTT, sebagai konsekuensi logis telah memilihnya sebagai Gubernur NTT 2013-2018,” kata dia.

Untuk itu, kata Leri Mboeik, diharapkan Gubernur NTT menjadi pemimpin yang harus berani berkata jujur.

“Pemimpin NTT harus berani berkata jujur,” ungkap Leri Mboeik.

Pemimpin LSM Piar ini juga menegaskan, saat ini masyarakat NTT sudah sangat cerdas sehingga kendati pun Pemerintah Provinsi NTT menyembunyikan kebobrokan yang ada, tapi masyarakat NTT sudah mengetahui akan apa sesungguhnya yang terjadi.

“Sekali pun dalam pidato Gubernur NTT tidak memasukan beberapa masalah, namun masalah tersebut telah menjadi momok dalam masyarakat,” tambah dia.

Sara Lery Mboeik meminta agar Pemprof  NTT harus segera menyampaikan kepada masyarakat penyebab terjadinya kebakaran Kantor Gubernur NTT sehingga tidak ada opini yang berkembang, yang membuat masyarakat terbawa dengan opini yang tidak pasti, dan pada akhirnya mengganggu ketentraman dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. (Ikzan)

Baca Juga :  'Dari opera sabun ke Anas tak tahu dan tak terima uang'

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button