Home / Sport / Masyarakat Keluhkan Pelayanan Pos Kesehatan Hewan Sanggaoen

Masyarakat Keluhkan Pelayanan Pos Kesehatan Hewan Sanggaoen

Bagikan Halaman ini

Share Button

pos kesehatan hewan (1)

 

Moral-politik.com. Warga RT.04/RW.02 keluhkan pelayanan pos kesehatan hewan milik Dinas Peternakan Kabupaten Rote Ndao yang terletak di Desa Sanggaoen, Kecamatan Lobalain.

Pasalnya, sejak dibangun tahun anggaran 2009 hingga saat ini tidak melayani konsultasi kesehatan hewan milik warga yang bermukim di sekitar pos tersebut. Pada hal di lokasi tersebut memiliki Pos Kesehatan Hewan dan Laboratorium untuk pemeriksaan kesehatan ternak.

Pantauan wartawan di lokasi itu, Selasa (20/8) sore, di lokasi itu telah memiliki tiga bangunan utama untuk perkantoran, laboratorium dan penginapan petugas yang terkesan karena tidak dirawat.

Pada salah satu bangun di lokasi itu, di sejumlah sisi bangunan alami kerusakan karena kaca jendela salah satu bangunan di rusaki warga. Selain itu, di sekitar lokasi itu ditumbuhi rumput.

Sejumlah warga yang berhasil dionfirmasi wartawan di lokasi itu menyebutkan, akibat ketiga bangunan itu tidak difungsikan, tak jarang ternak menjadikannya sebagai tempat berindung.

Salah seorang warga yang bermukim di lokasi itu, Petrus Bailao yang berhasil dikonfirmasi wartawan mengungkapkan, sejak didirikan hingga saat ini belum ada petugas yang bertugas di kantor itu.

Pada hal kata Petrus, pendirian bangunan tersebut dimaksudkan untuk melayani pemeriksaan maupun pengobatan kesehatan ternak milik warga. Namun disayangkannya, hal itu tidak pernah dilaksanakan.

“Selama ini kalau hewan milik kami sakit tidak bisa diobati di sana karena tidak ada petugas. Kalau pun mau mengobati hewan kami langsung undang petugas langsung dari Dinas Peternakan,” katanya.

Untuk pengoperasian kantor tersebut, Pemkab Rote Ndao melalui Dinas Peternakan diharapkannya supaya menempatkan petugas di kantor itu sehingga dapat memberikan pelayanan kepada warga.

Selain itu tambahnya, penempatan petugas tersebut dimaksudkan agar kesehatan ternak milik warga dapat langsung dilayani.Dirinya optimis, semangat warga untuk berternak akan terus meningkat bila ada pelayanan kesehatan hewan oleh pemerintah.

Baca Juga :  TTU: Belum Ada Respon Bupati Terkait Ancaman Rawan Pangan di Faennake

Terhadap persoalan itu, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Rote Ndao, Erens Sinlaeloe hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi wartawan. (lima)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button