Home / Sport / Masyarakat Kota Kupang Masih Tunggak Dana PNPM Rp 2 Miliar

Masyarakat Kota Kupang Masih Tunggak Dana PNPM Rp 2 Miliar

Bagikan Halaman ini

Share Button

10

Moral-politik.com. Koordinator Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri wilayah Pulau Timor yang meliputii Kota Kupang, Kabupaten TTS, dan Belu, Abraham Daniel Sonlay mengatakan, dari Rp 4 Milyar dana program PNPM untuk peningkatan ekonomi yang sistim bergulir bagi masyarakat di tingkat kelurahan, yang ada di Kota Kupang dari  tahun 2007-2010 masih ada penunggakan dana  pengembalian dari masyarakat penerima sebesar  Rp 2 miliar.

Abraham kepada Moral-politik.com di sela-sela kegiatan lokakarya Midterm Review PNPM Mandiri Perkotaan di Hotel Romyta Kupang, Selasa (20/8) mengatakan, terkait hal ini maka langkah dari pelaksanaan program PNPM adalah  melakukan kerjasama dengan pihak tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pihak kelurahan  serta fasilitator  untuk  berunding guna melakukan pendekatan bagi mereka yang belum mengembalikan agar bisa melakukan pengembalian dana tersebut.

Selain itu, pihaknya  juga akan melakukan pertemuan di tingkat kelurahan dengan melibatkan stakeholder yang ada guna bisa mencari solusi dengan cara bisa melibatkan mereka untuk melakukan pendekatan bagi yang bersangkutan, guna bisa berusaha untuk mengembalikan dana tersebut walaupun secara bertahap juga baik,” katanya.

Abraham mengatakan, selain itu, melalui kegiatan ini, juga bagaimana nantinya untuk mensingkronisasi dengan pemerintah kota soal masalah ini, sehingga pemerintah kota juga bisa mengetahuinya dan dapat membantu proses pelaksanaan  pengembaliannya.

“Dalam lokakarya ini,  kami akan melakukan koordinasi dengan pemerintah  untuk bisa dicari solusi penyelesaian tunggakan,” kata dia. (Nyongky)

Baca Juga :  TTU: Penerima BLSM Harus Bawa Anakan Pohon

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button