Home / Pena_VJB / Mengais Rejeki Ditengah Upacara Kemerdekaan RI

Mengais Rejeki Ditengah Upacara Kemerdekaan RI

Bagikan Halaman ini

Share Button

13foto: ilustrasi

Moral-politik.com. Ditengah maraknya upacara kemerdekaan RI yang digelar di halaman rumah jabatan Gubernur NTT, terlihat seorang ibu paruh baya bernama Bendelina Benggu sibuk mengumpulkan aqua gelas untuk mempertahankan hidup.

Melihat fenomena ini, Republik Indonesia telah merdeka selama 68 tahun, namun masyarakatnya masih terpenjara dengan himpitan ekonomi, sehinga bisa dikatakan kalau bangsa Indonesia, khususnya masyarakat NTT belum bebas merdeka di bidang ekonomi.

Bengu kepada Moral-politik.com, Sabtu (17/08) menjelaskan, dirinya terpaksa harus bekerja sebagai pemulung untuk melanjutkan hidup, dan momen-momen seperti ini bisa menambah penghasilan. Pasalnya, banyak Aqua gelas yang dapat dikumpulkannya.

“Saya harus kerja seperti ini supaya bisa makan, kalau upacara begini saya bisa dapat rezeki,” gumamnya parau, sembari terus memungut gelas Aqua.

Benggu menegaskan, kendati pun Indonesia telah merdeka sekian lama, namun masyarakat NTT belum juga merasakan kemerdekaan yang sesunggunya, karena masih banyak tindakan semena-mena, diantaranya tindakan kekerasan terhadap kaum wanita. (Ikzan)

Baca Juga :  Bencana Benanain : Gubernur NTT Berkunjung 2 Jam, Korban Bertambah

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button