Home / Pena_VJB / Mimpi Jokowi Jadikan ‘Basement’ Monas Tempat Strategi Pertahanan

Mimpi Jokowi Jadikan ‘Basement’ Monas Tempat Strategi Pertahanan

Bagikan Halaman ini

Share Button

8

 

Moral-politik.com. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo tidak menampik adanya rencana Monumen Nasional (Monas) akan dijadikan Pangkalan Militer.

Menurutnya Monas akan dibangun basement yang dapat dimanfaatkan untuk tempat parkir dan tempat menjual sovenir-sovenir khas Jakarta.

“Siapa yang bilang, nggak, di bawa Monas akan dibangun basement untuk parkir, untuk penjulan sovenir,” kata Joko Widodo, di Balaikota Jakarta, kamis 22/8/2013.

Mantan walikota Solo ini juga menuturkan, tidak menutup kemungkinan basement tersebut juga difungsikan sebagai tempat Pertahanan Militer.

“Itu akan bisa dipake untuk fungsi-fungsi strategi pertahanan,” tuturnya.

Hal ini sencuat setelah pertemuan antara Jokowi dan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan), Sjafrie Sjamsoeddin yang berlangsung di Balai Kota, Jakarta, Rabu (21/8) dalam rangka membicarakan strategi penataan dan pertahanan Ibukota Jakarta dengan merencanakan pembangunan basement di Monas.

“Dalam pembicaraan tadi, akan ada fungsi strategi pertahanan. Jadi Monas tidak hanya berfungsi untuk parkir dan penjualan souvenir saja,” kata Jokowi kepada Moral-politik.com. (PT)

Baca Juga :  Prof. Arjana : Pendorong Gerobak Dominasi Kota Kupang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button