Home / Pena_VJB / Mimpi Soekarno Bakal Tewujud di tangan Jokowi

Mimpi Soekarno Bakal Tewujud di tangan Jokowi

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

 

Moral-politik.com. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menilai, Joko Widodo sangat mengenal dan mencintai sosok founding father negeri ini, Soekarno.

Untuk itu, Joko Widodo tahu apa cita-cita proklamotor Indonesia itu yang belum tercapai, yakni sebuah opera house layaknya di kota-kota besar Eropa.

Sebagai kota yang lahir dari ide brilian Soekarno, kata Basuki, impian Soekarno harus terwujud. Dan Gubernur Jokowi ingin mewujudkan itu.

“Jadi istilah gubernur, Jakarta sebenarnya dibangun oleh Bung Karno. Dari ide-ide Bung Karno. Salah satu yang diinginkan Bung Karno adalah opera house, salah satu yang belum dibangun yakni opera hause, berskala internasional itu,” kata Basuki Tjahaja Purnama, di Balaikota Jakarta, jumat (23/8/2013).

Bertolak dari keinginan itu, kata Basuki, sang gubernur ingin meneruskan dan mewujudkan cita Bung Karno yang tertunda dan belum selesai itu.

“Nah, opera house yang Bung Karno ingin bangun, belum ada. Pak Gubernur mau meneruskan cita-cita Bung karno itu,” terangnya.

Ditanya soal tiket atau biaya untuk mengakses hiburan di opera house itu, pria asal Belitung Timur ini menambahkan, semua orang dapat masuk dan menikmati hiburan yang ada dalam opera house tersebut.

“Sama saja, bisa. Kalau tiket mahal sama kayak tiket ancol atau dufan lah.  Yang tidak mampu kasih free, ada masanya lah kita ajuin kasih free,” imbuhnya.

Baca Juga :  Rote: Gelombang Tinggi, Warga Di Pesisir Pantai Ba’a Resah

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button