Home / Sport / Mobil Warga Penfui Digelapkan Warga Penfui

Mobil Warga Penfui Digelapkan Warga Penfui

Bagikan Halaman ini

Share Button

43

foto: ilustrasi

 

Moral-politik.com.  Juvenalis Ama (53), warga RT 12/RW 05 Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang akhirnya  mengadukan kasus penggelapan dan penipuan yang terjadi pada bulan September 2012 lalu.

Ama akhirnya mempolisikan Emanuel Laga (40) warga kelurahan Penfui Kecamatan Maulafa.
Di Mapolres Kupang Kota, laporan kasus ini diterima Mikael H Ndiwa, petugas Bayanmas di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Kupang Kota.

Dalam laporannya, pelapor mengaku kalau saat itu terlapor datang kepada pelapor untuk meminjam sebuah kijang pick up buatan tahun 1995.  Mobil dengan nomor polisi DH 8806 MA ini disewa dengan ongkos sewa Rp 3,5 Juta per bulannya.

Selanjutnya, terlapor membawa mobil tersebut ke Kabupaten Flores Timur tanpa sepengetahuan pelapor selaku pemilik kendaraan tersebut.  Selama meminjam kendaraan tersebut, terlapor tidak pernah membayarkan biaya sewa tersebut.

Pelapor juga menanyakan keberadaan mobil tersebut tetapi tidak ada jawaban yang jelas dari terlapor.  Pelapor selaku pemilik mobil kemudian  mengecek keberadaan mobil itu. Ternyata terlapor sudah menggadaikan mobil pelapor kepada orang lain di Kota Larantuka Kabupaten Flores Timur  pada bulan Januari 2013 lalu dengan harga 10 Juta.

Proses gadai mobil sewaan ini tanpa sepengetahuan dan tanpa persetujuan pelapor sebagai pemilik kendaraan tersebut.  Kemudian pelapor berusaha untuk menghubungi terlapor namun tidak membuahkan hasil.  Beberapa waktu lalu, pelapor berhasil bertemu terlapor. Kepada pelapor,  terlapor berjanji akan membayar uang Rp 45 Juta pada Selasa (13/8) dan disetujui pelapor.

Namun  hingga saat ini terlapor belum menepati janjinya sehingga pelapor memilih mengadukan kasus ini kepada polisi dan berharap bisa diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Usai membuat laporan polisi, pelapor pun diperiksa penyidik Sat Reskrim Polres Kupang Kota.

Baca Juga :  Rote Ndao: 5 Paket Cabup-Cawabup Paparkan Visi Misi

Sejumlah pihak ikut dimintai keterangan sebagai saksi kasus ini.  Aparat penyidik Sat Reskrim Polres Kupang Kota yang menangani kasus ini, masih mengagendakan untuk memanggil terlapor guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.  (richo)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button