Home / Sport / NTT Siap Jadi Tuan Rumah PON XX Jika Didukung Sarana dan Prasarana

NTT Siap Jadi Tuan Rumah PON XX Jika Didukung Sarana dan Prasarana

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

Moral-politik.com. Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX pada tahun 2020 mendatang.

Ketua Harian KONI NTT, Esthon L Foenay kepada wartawan, Sabtu  (3/8)  mengatakan, KONI Pusat telah menyurati KONI Provinsi se-Indonesia terkait kesediaan menjadi tuan rumah PON XX tahun 2020. Terhadap surat itu, KONI NTT segera membalasnya dan menyatakan kesediaan menyelenggarakan sejumlah cabang PON XX.

Esthon  menjelaskan, dengan segudang pengalaman menyelenggarakan kejuaraan nasional yang pernah digelar di Provinsi NTT, maka NTT bisa menjadi tuan rumah PON XX.

NTT bisa menyelenggarakan beberapa cabang olahraga potensial, bila PON XX tahun 2020 digelar di provinsi tetangga seperti Bali dan Papua. NTT bisa masuk menjadi panitia bersama PON,” katanya.

Penyelenggaraan PON bersama ini dengan catatan Provinsi NTT berada di gerbang selatan NKRI, sehingga perlu diakomodir untuk melaksanakan PON XX khusus beberapa cabang olahraga.

Esthon  menambahkan, NTT pernah menggelar even nasional dan hasilnya sangat baik. Untuk itu, bila PON khusus cabang olahraga tertentu digelar, NTT sangat mampu. Karenanya, niat Koni NTT itu perlu didukung Pemerintah Pusat hingga kabupaten dan pemerhati olahraga, dan swasta, agar NTT bisa menyelenggarakan dengan sukses dan meningkatkan prestasi olahraga NTT.

Namun, kata Esthon, fakta menunjukkan bahwa NTT belum bisa menjadi tuan rumah PON.

“Jujur saja, NTT belum dapat menjadi tuan rumah PON, tetapi NTT mendukung provinsi lainnya yang sudah siap infrastuktur, sarana-prasarana, dana, dan SDM,“ jujur Esthon.  (richo)

Baca Juga :  Harapan BNN Rote Ndao Terhadap Bupati Baru

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button