Home / Pena_VJB / “NTT Surganya Koruptor”, PIAR NTT Siap Lawan!

“NTT Surganya Koruptor”, PIAR NTT Siap Lawan!

Bagikan Halaman ini

Share Button

Paul SinlaeloE

 

Moral-politik.com. Korupsi merupakan faktor utama penghambat proses pembangunan menuju kesejahteraan di Nusa Tenggara Timur (NTT). Data menunjukkan, praktik korupsi begitu subur dan menjamur di NTT.

Untuk itu, Lembaga Swadaya Masyrakat (LSM) Perkumpulan Pengembangan Inisiatif dan Advokasi Rakyat (PIAR) telah berkomitmen melawan korupsi yang ada di NTT.

“Kami siap lawan korupsi di NTT,” kata anggota PIAR NTT, Paul SinlaeloE kepada Moral-politik.com, Senin (26/08).

Dia menegaskan, saat ini kasus korupsi sering diberitakan oleh media massa lokal yang  menyuguhkan kasus dugaan korupsi yang terjadi hampir di semua tingkat birokrasi pemerintahan, mulai dari desa hingga provinsi. Bahkan, korupsi sudah menggerogoti lembaga eksekutif, legislatif maupun yudikatif.

Ia menambahkan, dari pemberitaan itu  muncul kesan, korupsi telah menjadi ”gaya hidup baru di kalangan pejabat atau birokrat.

“NTT juga seakan telah menjadi “surganya” bagi para koruptor,” sambungnya.

Bertolak dari realita tersebut, kata dia, PIAR NTT yang merupakan organisasi masyarakat sipil, akan selalu  konsen pada isue Hak Asasi Manusia Penegakan Hukum dan Pemberantasan Korupsi, dan siap menghadapi siapa pun yang berupaya menghambat jalannya proses hukum terhadap para koruptor.

“Kam konsen untuk memberantas korupsi di NTT!” tegasnya. (Ikzan)

Baca Juga :  Rote: Kalanya Bikin Perda Miras

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button