Home / Opini / Orgasme Lebih Mujarab Jaga Kesehatan Otak

Orgasme Lebih Mujarab Jaga Kesehatan Otak

Bagikan Halaman ini

Share Button

77

 
Moral-politik.com. Selama bertahun-tahun, teka-teki silang dan sudoku disebut sebagai permainan yang paling ampuh mengasah otak. Tapi, sebuah penelitian terbaru dari Universitas Rutgers menyatakan bahwa orgasme lebih mujarab menjaga kesehatan otak, termasuk fungsi kognisi.

Penelitian menemukan, olahraga otak hanya meningkatkan kognisi di beberapa area otak. Sementara, mencapai klimaks saat berhubungan seks mengaktifkan seluruh otak, baik pada pria maupun wanita.

Ketika mencapai klimaks, seseorang akan menerima tiga hal penting dalam kesehatan otak. Yaitu nutrisi, oksigen, dan aliran darah ke otak. “Semuanya penting untuk menjaga pikiran tetap tajam,” ucap kepala peneliti Barry Komisaruk.

Dalam percobaan dengan mesin MRI, orgasme merangsang lebih dari 30 daerah yang berbeda, termasuk sentuhan, memori dan rasa sakit.”Aktivasi otak pada pria dan orgasme wanita sangat mirip,” ucapnya seperti dikutip The Age.

Komisaruk percaya, hasil penelitian ini lebih dari mengetahui bagaimana mengendalikan kesenangan di otak. Ia menambahkan, sangat penting untuk memahami bagaimana otak memproduksi kenikmatan intens, mengatasi depresi, kecanduan, atau rasa sakit.

Kepada ABC News, peneliti lainnya Cathy O’Mullan menyatakan: orgasme pada kenyataannya meningkatkan aliran darah ke otak yang membawa nutrisi dan oksigen ke otak.

Orgasme juga meningkatkan kadar oksitosin dalam darah, yang melepaskan endorfin untuk mencegah rasa sakit. (Sumber: Viva.co.id)

Baca Juga :  Sepertinya Ronaldo Masih Kerasan di Real Madrid

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button