Home / Populer / Paket Debes Sedih, Angka Kemiskinan Rote Ndao Terus Meningkat

Paket Debes Sedih, Angka Kemiskinan Rote Ndao Terus Meningkat

Bagikan Halaman ini

Share Button

29

 

 

Moral-politik.com. Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao, Drs.David Detaq-Ir.Alfred Alfonso Bessie (Paket Debes) merasa sedih dengan angka kemiskinan di Kabupaten Rote Ndao yang terus meningkat.

Hal ini disampaikan calon Bupati Rote Ndao, Drs.David Detaq saat menjawab pertanyaan lima panelis pada acara debat kandidat yang digelar Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rote Ndao bekerjasama dengan Radio Swara Malole di Hotel Videsy Ba’a, Kamis (1/8) siang.

David mengatakan, bila dalam periode kepemimpinan Bupati Rote Ndao, Christian Nehemia Dillak, SH jumlah masyarakat miskin di Rote Ndao hanya 26 ribu jiwa, namun dalam era 2009 hingga 2013 di bawah kepemimpinan Bupati Rote Ndao, Drs.Leonard Haning, MM-Drs.Marthen L. Saek, justru alami peningkatan yang cukup signifikan menjadi 34 ribu jiwa.

Padahal, kata dia, seiring jalannya waktu Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Rote Ndao terus meningkat. Menurut David, semestinya jumlah penduduk miskin berkurang.

Selain angka kemiskinan yang tinggi, kata David, dirinya merasa heran dengan meningkatnya angka pengangguran di Kabupaten Rote Ndao yang disebabkan lemahnya perhatian pemerintah untuk pembukaan lapangan pekerjaan baru.

“Selama empat tahun terakhir yakni sejak tahun 2009 sampai saat ini, laporan keuangan kita terus dinilai disclaimer oleh BPK. Hal ini menunjukkan ada ketidak beresan dalam pengelolaan keuangan negara!” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga paket Debes menyentil soal moral pejabat yang telah menggerogoti kehidupan masyarakat.

“Ketidak seimbanggan moral dalam kehidupan bermasyarakat merupakan salah satu penyebab stagnannya pelayanan kepada masyarakat. Yang menjadi pemimpin Rote Ndao haruslah bermoral baik dan memiliki iman yang teguh kepada Tuhan!” tegasnya. (lima)

Baca Juga :  Sistem pencarian di Internet: Yesus terpopuler, disusul Napoleon Bonaparte...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button