Home / Sport / Paket Sahabatku Tawarkan 7 Program Prioritas

Paket Sahabatku Tawarkan 7 Program Prioritas

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 

Moral-politik.com. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kupang periode 2014-2019, Jerry Manafe dan Vinsensius Bureni dengan tag line “Sahabatku” memiliki tujuh program prioritas.

Hal itu terungkap dalam Rapat Paripurna Pemaparan Visi, Misi dan Program Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Periode 2014-2019 di kantor DPRD Kabupaten Kupang, di Oelamasi, Senin (19/08).
Pasangan dengan nomor urut enam (6) ini memiliki visi yaitu “Rakyat Berdaya, Adil, Sejahtera dan Berdaya Saing dengan Didukung Tata Kelola Pemerintahan yang Baik.”

Sementara misinya adalah Meningkatkan ketersediaan, akses dan kualitas pembangunan infrastruktur dasar. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan perbaikan struktur ekonomi daerah.

Meningkatkan ketersediaan, akses dan kualitas pendidikan masyarakat. Meningkatakan ketersediaan, akses dan kualitas kesehatan masyarakat. Mengembangkan otonomi desa dan Mendorong tatakelola pemerintahan yang baik dan fungsional.

Pasangan ini memiliki tujuh program priotas. Pertama, meningkatkan daya dukung infrastruktur, khususnya di pedesaan guna peningkatan kinerja pelayanan pembangunan. Kedua, melaksanakan prioritas pembangunan sektor primer pedesaan guna terciptanya akselerasi pembangunan ekonomi dan perbaikan struktur ekonomi daerah. Ketiga, meningkatkan pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dalam bidang pendidikan, kesehatan, pangan dan air bersih. Keempat, mendorong terciptanya iklim usaha yang sehat bagi peningkatan kinerja investasi daerah dengan tetap memperhatikan kelestarian sumber daya alam dan lingkungan.

Sedangkan yang kelima yaitu mendorong penegakan hukun dan HAM serta perlindungan bagi kaum perempuan dan anak demi terciptanya keamanan dan keadilan.

Keenam, melaksanakan pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) secara konsisten.
Sementara program prioritas yang terakhir atau ketujuh adalah melakukan reformasi birokrasi baik secara struktural maupun kultural menghasilkan birokrasi yang fungsional dan profesional.

Disamping itu, pasangan Sahabatku juga memaparkan  12 langkah operasional mengantar rakyat Kabupaten Kupang menuju sejahtera, yang dibacakan secara bergantian oleh pasangan Paket Sahabatku, Jerry Manafe dan Vinsensius Bureni. (Ale)

Baca Juga :  ‘Prabowo Berjasa’ duet Prabowo-Hatta belum diputuskan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button